Cegah Penyebaran Covid-19, Sirkuit Sepang Tutup Sementara

0
42
sepang ditutup sementara
Sirkuit Internasional Sepang. Foto: MotoGP

NaikMotor – Demi mencegah penyebaran virus corona secara lebih lanjut, sirkuit  internasional Sepang ditutup sementara dan tidak ada acara yang akan dilakukan di sana sampai pemberitahuan lebih lanjut. 

Dilansir dari imotorbike, Kementerian Muda dan Olahraga Malaysia menyatakan bahwa segala acara yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sepang tidak akan dilakukan. Terutama kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti balapan atau pertandingan akan ditunda, bahkan ada yang dibatalkan, termasuk GP karena pihak pengelola tidak mau mengambil resiko.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia mengatakan bahwa Sepang ditutup sementara hingga 30 April untuk mencegah semakin meluasnya virus corona dan menginfeksi atlet-atlet yang bertanding di sana. Selain ditundanya GP Sepang, Putaran 1 Malaysia Superbike Championship (MSBK) yang dijadwalkan digelar pada 3-5 April juga ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan.

Sepang International Circuit (SIC) mengarahkan agar semua orang selalu menjaga kesehatan, menghindari daerah ramai, lalu jika merasa sakit langsung konsultasi dengan tenaga medis. SIC dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta Asosiasi Olahraga Motor Malaysia akan bekerja sama dan memberi informasi terbaru mengenai situasi olahraga terutama kompetisi roda dua dan virus corona yang sedang mewabah di mana-mana. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*