Keterlaluan! Musim ke-4 Sumatera Cup Prix 2020 Kini Berlabel Kejurnas, Digelar 5 Seri Bersama IRC

0
89
IRC Tire Kopi Paman SSS Catalist X Sumatera Cup Prix National Championship 2020, pesta balap roadrace terbesar hadir 5 seri ditahun ini, Foto : Maleha

NaikMotor – Perhelatan balap motor terbesar di tanah Sumatera, musim kompetisi 2020 kembali dipentas 5 seri di sirkuit non permanen. Sumatera Cup Prix 2020 sebuah pesta bagi pembalap yang haus akan adrenalin dan euforianya.

Pentas balap terbesar di tanah Sumatera, kini bertajuk IRC Tire Kopi Paman SSS Catalist X Sumatera Cup Prix National Championship 2020 memasuki tahun penyelenggaraan ke-4 kali. Membawa format berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, kelas yang dipertandingkan yang cukup bergengsi dan hadiah yang sangat menarik menjadi magnet bagi pembalap maupun tim privatir untuk bisa all out selama 1 musim kompetisi.

Diprakarsai oleh 3 Putera Sumatera di antaranya Wawan Dragon, Arissandro Management, Putra SA dan  Edi Imola yang konsisten menyelenggarakan Sumatera Cup Prix dari 3 tahun lalu. Arissandro Management menyatakan, “Tahun ini Sumatera Cupprix resmi membawa titel National Championship yang akan diselenggarakan sebanyak 5 seri di 5 sirkuit berbeda provinsi disepanjang pulau Sumatera. Adapun urutan penyelenggaraan Sumatera Cup Prix akan diawali di Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau (Batam), Bengkulu dan final akan dihelat di Jambi.”

Sumatera Cupprix 2020
Dihadiri ooleh PP IMI dan IMI Sumatera ikut dukung kesuksesan Sumatera Cupprix 2020

Melanjutkan hal tersebut, Arissandro meneruskan, “Kombinasi letak sirkuit yang sesuai dengan urutan yang telah direncanakan yang berada di 5 provinsi berbeda tiap serinya, diyakini mampu membuat persaingan semakin memanas dan tetap seru. Sedangkan pada seri Pembukaan dipilih Sumatera Barat karena banyaknya populasi pembalap yang berasal dari provinsi ini. Menariknya lagi, seluruh rider yang mengikuti kelas reguler akan dipaksa memulai mengumpulkan poin sedari awal seri.”

Sponsor baru yang hadir di Sumatera Cup Prix 2020 memiliki banyak brand pendatang yang ikut beratensi di tahun ini, karena melihat euforia layaknya balap roadrace era tahun 1990 dengan kuantitas penonton yang mengejutkan di luar dugaan. Pangsa pasar akan produk yang mensupport gelaran Sumatera Cup Prix 2020 akan semakin di mata masyarakat Sumatera dan teruji dibalap, apalagi untuk keperluan motor harian. Sajian live streaming yang telah dilakukan dari tahun lalu, akan tetap ada sebagai bentuk kemudahan teknologi digital yang semakin pesat.  (Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*