Wabah Covid-19: Private Test MotoGP Jerez Batal, Hanya Ducati ke Valencia

0
53
private test
Test rider KTM, Dani Pedrosa. Foto: MotoGP

NaikMotor – Private test MotoGP Jerez batal demi meinimalisir penyebaran Covid-19. Test akan dilakukan tim Honda, KTM, Aprilia, dan Suzuki, serta Ducati.

Covid-19 secara langsung telah mempengaruhi pelaksanaan event-event besar dunia, tak terkecuali MotoGP dan World Superbike musim ini. Tadinya, Honda dan 3 tim lainnya berencana untuk melakukan private tes guna mengetes dan mengembangkan motor mereka di Jerez, Spanyol. KTM, Honda, Suzuki dan Aprilia hendak melakukan private test di tanggal 18, 19, dan 20 Maret.

Dilansir dari motosan, awalnya KTM hendak melakukan tes bersama Dani Pedrosa, Pol Espargaro dan Brad Binder. KTM mengatakan bahwa tidak benar jika tetap mengirimkan personel, sehingga mereka akan terus memantau hingga situasi memungkinkan.

“Private test MotoGP Jerez batal, seusia dengan keinginan KTM karena situasi saat ini. Saat ini tidak dapat dibenarkan mengirimkan personel. Tentu saja, kami memantau situasi yang sesuai dan kami berkomunikasi dengan masing-masing penghubung kami. Di sini kami memiliki tanggung jawab kepada staf kami dan kami harus bereaksi secara fleksibel terhadap situasi saat ini atau untuk perubahan jangka pendek yang sesuai.”

Sedangkan untuk Ducati, mereka tetap akan menggelar tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia pada tanggal 30 dan 31 Maret 2020 dengan Desmosedici GP20-nya Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci yang rencananya akan diuji oleh Michelle Pirro. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*