Negaranya Siaga 1, Pembalap Italia Kampanyekan Waspada Covid-19

0
69
rutinitas berubah
Andrea Dovizioso kampanye waspada covid-19.

NaikMotor – Menjadi negara dengan pengidap corona terbanyak di luar China, pemerintah, organisasi olahraga, atlet termasuk pembalap Italia kampanye agar tetap tinggal di rumah. 

Pembalap MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi bergabung dengan pemerintah untuk mengkampanyekan tagar tetap tinggal di rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona secara lebih lanjut. Saat ini, Italia merupakan negara dengan pasien corona terbanyak selain China. Beberapa negara bahkan telah membatasi kedatangan dari Italia, seperti Qatar. Event dunia seperti MotoGP pun batal dan ditunda di beberapa negara karena Italia merupakan rumah dari banyak tim dan pembalap.

pembalap italia
Kampanye #IoRestoACasa dan #DistantiMaUniti oleh pemerintah, organisasi, dan atlet Italia. Foto: CONI

Pembalap Italia kampanye #IoRestoACasa yang artinya saya tinggal di rumah dan #DistantiMaUniti berarti jauh tapi bersatu disuarakan oleh atlet dan pemerintah Italia. Dovizioso membagikan cuitan di akun twitternya yang mengajak masyarakat untuk berjarak paling tidak satu lengan ke arah lain, bukan menjaga jarak dalam arti negatif, tetapi untuk menghormati dan mencegah penyebaran virus corona lebih lanjut.

pembalap italia

Sedangkan Pecco Bagnaia lewat akun instagramnya menginfokan bahwa ia dan Pecco Fan Club telah membuka penggalangan dana untuk disumbangkan ke badan amal dalam rangka membantu perawatan dan perang melawan corona virus. (Litha/Prob/NM) 

pembalap italia

LEAVE A REPLY

*