Tips Merawat Motor Agar Tetap Kinclong Ala Restomax

0
Motor Tetap Kinclong Ala Restomax
Ada langkah agar sepeda motor kesayangan teteap kinlong. Foto: Litha

NaikMotor – Cat sepeda motor bisa pudar karena terus-terusan terpapar sinar matahari. Begini tips merawat motor tetap kinclong dari  Restomax biar terlihat cantik dan gagah meski sudah menerjang pergantian musim berkali-kali.

Untuk menjaga agar motor tetap kinclong baik luar dan dalam, berikut langkah perawatan dari salon sepeda motor Restomax :

  • Cuci motor

Eits, bukan cuci motor sembarangan. Tapi, kita juga harus memperhatikan kondisi air yang akan dipakai. Air yang mengandung alkali akan membuat bagian tertentu menjadi cepat berkarat, lho. Jadi, air bersih yang akan digunakan juga harus kita pahami ph-nya.

tips merawat motor

  • Sabun/sampo motor

Untuk mencuci motor, bisa gunakan sampo khusus untuk motor atau mobil. Kenapa? Karena, jika cuci motornya asal menggunakan sampo atau bahkan sabun colek, ph dalam sampo/sabun colek tersebut yang terlalu rendah bisa menyebabkan cat menjadi kusam bahkan rusak! Hiii.. Sayang kan? Sampo motor harganya beragam, kok. Mulai dari Rp 10.000-an juga banyak. Oh iya, amannya, cari sampo motor dengan pH 7. Karena jika di bawah 7, tingkat keasamannya lumayan tinggi sehingga bisa merusak cat motor, lho.

tips merawat motor

  • Keringkan sampai tetes terakhir!

Setelah urusan cuci-mencuci selesai, lap semua bagian hingga kering total. Lap yang digunakan juga tidak asal, baiknya menggunakan lap dengan bahan microfiber. Penggunaan lap microfiber berguna untuk menghindari tergeseknya body hingga timbul lecet.

tips merawat motor

Nah, jika malas atau tidak sempat mencuci motor, anda bisa datang ke Restomax yang sudah tersebar di 3 tempat, yaitu Lebak Bulus, Pondok Kelapa dan Rawamangun. Di sana ada berbagai pilihan treatment untuk motor, dari yang hanya dicuci dan disemir, body dilapisi Carnouba Wax atau Hydrophobic Polymer Wax, deck motor ditrim, dan masih banyak lagi. Perawatan maksimal dari Restomax akan memperlihatkan warna asli motor serta melindungi body dan cat dari paparan sinar matahari yang akan membuat cat tidak cerah lagi. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here