Setelah MotoGP Batal, Giliran WorldSBK 2020 Qatar Ditunda Sementara Waktu

0
WorldSBK 2020 Qatar Ditunda
Menyusul batalnya MotoGP 2020 di Qarar, gelaran WorldSBK di Losail ditunda untuk sementara waktu. Foto: worldsbk

NaikMotor – Kelas MotoGP 2020 batal digelar di Losail karena kebijakan karantina 14 hari bagi pendatang Pemerintah Doha. Sementara Kejuaraan Superbike Dunia di sana dijadwalkan digelar 13-15 Maret 2020, maka WorldSBK 2020 Qatar ditunda.

Peringatan Coronavirus di Qatar secara konkret berisiko bisa membatalkan putaran Kejuaraan Dunia Superbike di sana. Langkah-langkah karantina yang ketat yang diberlakukan pada para pengunjung dari Italia dan Jepang membuatnya tidak bisa untuk membuang waktu dalam 2 minggu untuk bisa balapan.

Celakanya, saat ini sebagian besar tim masih dalam perjalanan kembali ke Eropa setelah gelaran seri Phillip Island dan, bahkan jika mereka segera berangkat ke Qatar, banyak orang dalam Italia tidak akan bisa keluar dari aturan karantina pada waktunya. Sehingga kejuaraan superbike 2020 Qatar terancam batal, nasib yang sama akan menimpa putaran Kejuaraan Dunia Supersport juga dijadwalkan di negara Arab itu.

Seperti pengumuman FIM, dan Dorna bahwa WorldSBK 2020 Qatar ditunda sementara waktu. Gelaran seri Qatar 2020 akan diinformasikan hingga waktu yang tepat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here