Skuter Listrik BMW Motorrad C Evolution Dijadikan Motor Polisi

0
skuter listrik BMW Motorrad
Skuter Listrik BMW Motorrad C Evolution Akan Dijadikan Motor Polisi di Jepang. Foto: Mrbike

NaikMotor – Skuter listrik BMW Motorrad C Evolution dianggap pas sebagai kendaraan dinas Polisi Jepang. Skuter listrik Polisi BMW itu juga pertama kalinya menjadi armada aparat penegak hukum di sana.

C Evolution telah dirilis sejak 2017 silam, disebut-sebut sudah memenuhi regulasi dan kebutuhan kendaraan di Jepang sehingga dijadikan motor polisi di sana. Skuter listrik Polisi BMW itu digunakan mulai awal Maret 2020 ini.

BMW Motorrad C Evolution dilengkapi dengan suspensi upside down 40 mm, pelek 15 inci, rem cakram ganda kaliper dua piston serta ABS dan swingarm single sided dengan monoshock yang lengkap dngan preload adjustable, serta baterai 94 Ah, mencapai tenaga 47 daya kuda, kecepatan 120 km/jam, mampu menembus jarak 160 km, dan memiliki pusat gravitasi rendah dibanding skuter maksi konvensional menghasilkan kinerja penanganan yang nyaman.

skuter listrik BMW Motorrad
BMW Motorrad C Evolution. Foto: BMW Motorrad

Dilansir dari Mrbike, di Jepang, dengan meningkatnya lalu lintas, biaya energi, dan peraturan ketat mengenai emisi CO2 kendaraan di perkotaan, skuter listrik BMW Motorrad C Evolution rupanya sudah memenuhi kebutuhan mobilitas saat ini dan masa mendatang.

skuter listrik BMW Motorrad
BMW Motorrad C Evolution, motor polisi di Jepang. Foto: Mrbike

BMW Motorrad C Evolution menjadi sepeda motor polisi pertama merek impor yang digunakan di Jepang. Skuter listrik polisi tersebut pertama kali diluncurkan di Tokyo Marathon 2020 pada hari Minggu (01/03/2020) kemarin. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here