Pembalap Veteran Wanita Inuk Blazer Turun di Indoclub 2020 Kelas Ex Rider

0
576
Inuk Blazer Turun di Indoclub
Inuk Blazer menjadi satu-satunya Pembalap di Indoclub Championship 2020 kelas ex Rider. Foto: Daus

NaikMotor – Inuk Blazer turun di Indoclub 2020 di Kelas Ex Rider. Inuk mantan Pembalap wanita 1990-an ini turut meramaikan Indoclub Championship 2020 di kelas bagi para Pembalap Veteran, (1/3/2020).

Meski tidak naik podium, kehadiran Inuk di kelas Ex Rider menjadi sorotan para pembalap dan penonton di Sirkuit Karting Sentul. Bukan tanpa alasan, Inuk Blazer turun di Indoclub 2020 Kelas Ex Rider sebagai Pembalap wanita satu-satunya.

Inuk Blazer Turun di Indoclub

Pemilik nama asli Inuk Hesti Ningrum ini sudah aktif di dunia otomotif sejak 1993 sampai sekarang ini. Saat ini, Inuk masuk dalam struktur PP IMI Pusat sebagai Sekretaris Olahraga Sepeda Motor. Di sela istirahat setelah race, team naikmotor.com mendapat kesempatan ngobrol santai bareng lady bikers ini.

“Niatnya tidak ikut turun di sirkuit, tapi teman-teman di sini ngompor-ngomporin untuk ikut turun di kelas Ex Rider. Ya, sudah, kebetulan ada motor yang bisa digunakan, siapa takut,” buka Inuk.

Tahun 2005 Inuk mendirikan komunitas motor untuk kaum hawa, namanya IBLBC yang kepanjangannya Inuk Blazer Ladies Bikers Club. Tujuannya jelas, agar para wanita yang punya hobi otomotif bisa ngumpul dan berdiskusi sekitar dunia otomotif. “Tidak bergosip saja,” papar Inuk sambil tertawa.

Inuk kembali bercerita, “Dari berbagai motor yang pernah saya gunakan untuk balap, saya jatuh cinta pada Yamaha RX King. Motornya kenceng, tidak manja. Untuk kegiatan sehari-hari saya juga menggunakan motor RX King,” imbuhnya.

Inuk berharap kejuaraan balap seperti Indoclub ini lebih banyak peserta wanitanya. “Memang susah, kebanyakan udah minder dulu cewek kalo mau ikut balap atau hobi motor. Padahal potensi kaum hawa di Indonesia di dunia balap motor saya yakin banyak bibit-bibit unggulnya,” pungkasnya. (Daus/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*