Adu Cerdik di Kualifikasi RX King Super Pro 140cc, Indoclub Seri I Sentul

0
118
Indoclub Championship putaran perdana di 2020, tetap menarik di kelas RX King Super Pro 140 cc dengan adu strategi. Foto : Maleha

NaikMotor – Persaingan menarik di sesi Qualifying Practice (QP) Indoclub Championship 2020 putaran perdana, terlihat pada kelas para raja yang menggunakan RX King Super Pro 140 cc, Sabtu (28/2/2020) di Sentul Karting.

Putaran perdana balap 2 tak terbesar di Indonesia, Indoclub Championship 2020 putaran 1 yang berlangsung di Sentul International Karting Circuit, 29 Februari – 1 Maret, mulai menampakkan persaingan dan atur strategi oleh para pembalapnya. Posisi terbaik pertama yang diperoleh dari hasil  QP,membukukan Ahmad Saugi pembalap asal Depok dengan catatan waktu tercepat 56.899 di lap ke 6. Jalannya sesi kualifikasi yang dilakukan oleh rider selama 10 menit, membuat pembalap saling intip hasil timing dari papan lapbord.

Perolehan hasil Qualifying Practice di kelas RX King Super Pro 140 cc

Urutan kedua QP diraih oleh Nurgianto dengan waktu 56.957, disusul oleh Reynaldi Pradana dengan selsisih tipis 56.986. Bisa dicermati saat berlangsungnya kualifikasi di RX King Super Pro 140 cc, rata-rata pembalap langsung melepas gas disaat ada pembalap lain yang ada dibelakang untuk mencoba mengikuti  racing line. Jadi mirip seperti balap kejurnas sport, dimana rider saling menunggu kompetitor ditikungan tertentu terdekatnya.

Sedangkan jawara umum Indoclub Championship tahun 2019 lalu, Wawan Welo harus puas menduduki posisi di urutan 8 esok hari di race yang dilepas sekali. Berbeda dengan tahun lalu dimana race kelas unggulan RX King Super Pro 140 cc dilepas 2 race. Mulai tahun ini regulasi berubah dan balapan hanya diadakan 1 race saja. (Maleha/Contrib/NM) 

LEAVE A REPLY

*