Penjualan Merchandise Indoclub Libatkan Usaha Kecil Menengah

0
80
Usaha Kecil Menengah
Merchandise Indoclub membuka peluang bisnis UKM. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Indoclub tiada hentinya melakukan terobosan baru. Di seri pembuka Indoclub Championship 2020  melibatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk memproduksi Merchandise yang kini sangat diminati para pengunjung.

Memang tidak bisa dipungkiri lagi merchandise dalam sebuah event menjadi salah satu pendapat yang menguntungkan. Apalagi event yang dihelat oleh Indoclub tiap serinya mampu menyedot ± 3000 pengunjung.

“Sejak 2018, permintaan merchandise Indoclub terutama kaos terus meningkat. Mulai tahun ini Kami mengajak pengusaha UKM untuk tumbuh bersama Indoclub tentunya dengan kreatifitas dan ide-ide segar,” ujar Denny Wajonk, Owner Indoclub.

Menurutnya, merchandise yang digarap bersama ini memberikan peluang bisnis bagi para pengusaha Usaha Kecil Menengah dalam mengembangkan industri lokal yang selama ini digelutinya. Dalam kolaborasi tersebut ada 2 industri lokal asal Jawa Barat yang memproduksi kaos dan pernak-pernik Indoclub yang terbuat dari kulit.

Usaha Kecil Menengah
Kerajinan kulit pernak pernik merchandise Indoclub. Foto: Yusuf Arief

“Kami memiliki pasar tersebut dan kedua Industri lokal ini yang memproduksi merchandise Indoclub. Kami yakin kolaborasi ini akan mendatangkan keuntungan buat semua,” tambahnya.

Sedangkan untuk penjualan merchandise dikelola oleh tim Indoclub dengan menjajakan deretan produknya di booth yang telah disediakan. Penjualan online juga dilakukan untuk memenuhi permintaan dari daerah seperti Jawa, Sumatera, Kalimatan dan Sulawesi.

Usaha Kecil Menengah
Banyak permintaan merchandise Indoclub dari luar pulau Jawa, Foto: Yusuf Arief

Kaos Indoclub dijual dengan harga Rp 100 ribu. Tampak depan hadir dengan tagline #garagaraindoclub yang telah menjadi ciri khas Indoclub selama ini. Sementara tampak belakang dihiasi logo Indoclub Championship.

Selain itu ada juga kerajinan kulit seperti Gelang yang dijual Rp 45 ribu, Gantungan Kunci (Rp 55 Ribu) dan gantungan ID yang dibanderol Rp. 125 Ribu. Pembelian langsung di booth mendapatkan promo khusus kaos putih Rp 200 ribu mendapat 3 pcs.  Bagi yang ingin membeli online bisa menghubungi langsung no wa 081266695712. (YA/ NM)

LEAVE A REPLY

*