Wah, Ternyata Lorenzo Hampir ke Petronas Jauh Sebelum Jadi Test Rider Yamaha

0
42
Lorenzo Hampir ke Petronas
Jorge Lorenzo terima tawaran Honda meski hampir dikontrak Petronas. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Ternyata Jorge Lorenzo hampir ke Petronas SRT Yamaha. Lorenzo mengaku bahkan selepas dari Ducati ia hampir menandatangani kontrak dengan Tim Satelit Yamaha itu.

Setelah memutuskan untuk pensiun dari Honda per akhir musim MotoGP 2019, Lorenzo menjadi test rider pabrikan Yamaha mulai 2020. Tetapi ada juga mutasi lainnya, Fabio Quartararo akan meninggalkan Petronas per musim 2021. Sehingga, kembali ada rumors kalau posisi Pembalap Perancis itu akan digantikan Lorenzo.

Tetapi sebelumnya juga ternyata, Lorenzo hampir ke Petronas SRT Yamaha. Semuanya kembali ke tahun 2018, ketika Jorge masih bersama dengan Ducati dan Razlan Razali sudah mulai meletakkan fondasi untuk apa yang kemudian menjadi tim Yamaha SRT ke depannya.

Lorenzo dalam sebuah wawancara dengan The Race menyatakan, “Saya berada di saat yang baik dalam karir saya, saya cepat dan dalam bentuk fisik yang sangat baik, tetapi untuk beberapa alasan saya tidak dapat cepat dengan Ducati. Saya tidak dapat melanjutkan dengan mereka,” jelas Jorge,” Jadi kemungkinan pindah ke Yamaha Petronas muncul … Saya praktis siap untuk menandatangani, tetapi kemudian datang kesempatan untuk bergabung di HRC.”

“Menjadi Pembalap tim pabrikan Honda setidaknya sekali dalam seumur hidup adalah impian setiap pembalap,” lanjutnya, “Saya menerima tawaran mereka, dengan demikian saya memiliki pengalaman tidak dimiliki semua Pembalap. Bahkan kesempatan menjadi pemenang di 3 merek berbeda. Tetapi ternyata semua tidak berjalan seperti harapan, di Ducati saya sulit menaklukkan motor, dan di Honda, crash di Assen membuat saya mengambil keputusan lain.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*