Banjir di Jabodetabek, Suzuki Club Reaksi Cepat Bantu Evakuasi Korban

0
27
Suzuki Club Reaksi Cepat
Suzuki Club Reaksi Cepat mengevakuasi korban banjir (25/02) di Bekasi. Foto: Suzuki

NaikMotor – Banjir menerjang beberapa wilayah di Jabodetabek pada Selasa (25/02) karena hujan deras. Suzuki Club Reaksi Cepat pun dengan sigap turun ke lapangan untuk membantu proses evakuasi korban. 

Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) mengirim 1 tim yang beranggotakan 12 orang untuk membantu proses evakuasi banjir di Jalan Kartini, Kota Bekasi yang kemarin ketinggian airnya sudah mencapai 2 meter. SCRC menurunkan 1 unit perahu karet bermesin Suzuki Marine DT15AL dan 1 unit Suzuki New Carry Ambulance. Selain warga, tim SCRC juga mengevakuasi pasien Rumah Sakit Bhakti Kartini di Bekasi Timur yang turut terdampak banjir. Evakuasi berlangsung selama hampir 9 jam, dari pukul 07.00 sampai 15.30 dan setelah itu tim pun pindah ke lokasi lain.

SCRC Suzuki
Suzuki Club Reaksi Cepat mengevakuasi korban banjir di RS Bhakti Kartini, Bekasi Timur. Foto: Suzuki

Ketua Umum SCRC, Rachmat Pangestu mengatakan bahwa SCRC memang mendedikasikan diri sebagai tim reaksi cepat dalam kegiatan siaga bencana. “SCRC memang menjalankan fungsi sebagai tim reaksi cepat. Melihat kondisi cuaca dan dampak lingkungan banjir di berbagai titik, kamu segera melakukan evakuasi korban di titik yang cukup membutuhkan. Apa yang SCRS lakukan ini murni panggilan hati,” ujarnya.

SCRC yang terdiri dari 14 klub Suzuki ini juga berterima kasih kepada Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) karena selalu mendukung kegiatannya. Seiji Itayama selaku Presdir PT SIS mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap korban dan terima kasih kepada SCRC.

“Kami turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi kemarin. Kami mengucapkan terima kasih kepada SCRC yang telah mengevakuasi masyarakat terdampak banjir,” tutur Seiji Itayama. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*