Koster Kampanyekan Pentingnya Kesehatan Pemotor

0
Koster-Kampanye-Safety-Riding-SMK-Cikini,-Koja-3
Komunitas Suzuki Thunder Indonesia (Koster) mengampanyekan pentingnya keselamatan berkendara dan kesehatan pemotor ke sekolah dan kampus. Foto: Koster

Jakarta (naikmotor) – Komunitas Suzuki Thunder Indonesia (Koster) pekan lalu (3-5/11/2015) berturut-turut menyambangi 2 kampus SMK dan kampus Universitas Jayabaya di Jakarta dalam rangka mengkampanyekan keselamatan berkendara dan kesehatan pemotor.

Pada hari Selasa (3/11/2015) Koster Indonesia berkunjung ke SMK Cikini, Koja, Jakarta Utara. Esoknya, ke Universitas Jayabaya, Jakarta Timur dan terakhir, Kamis (5/11/2015) Koster Indonesia berkunjung ke SMK 26 Rawamangun, Jakarta Timur.

Dalam event berupa pemaparan dan diskusi dalam suasana santai, Koster menjelaskan mengenai faktor-faktor penyebab kecelakaan dan bagaimana cara berkendara motor dengan selamat. Tidak itu ssaja, para punggawa Koster juga menjelaskan beberapa penyakit yang sering ditemui pengendara motor.

Rully Wisaksono, ketua umum Koster Indonesia menjelaskan, “Dalam kesempatan itu, Koster mengundang secara langsung perwakilan siswa dan mahasiswa kampus bersangkutan, masing-masing 10 orang. Mereka akan menjadi peserta kegiatan diskusi dan pelatihan yang akan dilaksanakan tanggal 14 – 15 November 2015 di Suzuki Pulo Gadung.”

Jerry Soetama selaku Ketua Pelaksana Pagelaran Kesehatan & Keselamatan Pemotor Koster, menambahkan, mereka akan bergabung dengan 10 warga Pulogadung, dan 60 orang lainnya yang mewakili 12 komunitas se-Jabodetabek.

“Event nanti terbuka untuk masyarakat umum dan juga klub, komunitas, paguyuban dan asosiasi sepeda motor. Dan partisipan event tidak dipungut biaya sepeserpun,” sebutnya.

Semua pengunjung dapat ikut dalam kegiatan diskusi yang akan dilaksanakan Sabtu, (14/11/2015) pukul 19.00 s/d 20.30 WIB mengenai “Sehat ala Pemotor” dan pada hari Minggu (15/11/2015) pukul 13.00 s/d 15.00 WIB mengenai “Motor VS Jalanan” dan pukul 15.00 s/d 18.00 mengenai “Aksi 5 Pilar Keselamatan Jalan” dengan para pembicara dari 4 kementerian, Korlantas dan PemProv DKI. Selain kegiatan diskusi dan pelatihan akan juga di gelar pameran yang berhubungan dengan kesehatan dan keselamatan pemotor-Safety Gear.(rls/Afid/nm)

Koster-Kampanye-Safety-Riding

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here