Kata Rossi, Persaingan MotoGP 2020 Makin Ketat

0
107
Persaingan MotoGP 2020
Hasil tes MotoGP Qatar menampilkan hasil yang semakin rapat antar Tim. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Tes pra-musim Qatar selama 3 hari telah selesai, Valentino Rossi pun bicara. Menurutnya persaingan MotoGP 2020 makin ketat. 

Test pra-musim di Qatar telah resmi selesai. Di tes hari ketiga, posisi satu diisi oleh Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha MotoGP dengan catatan waktu 1: 53.858. Pemegang 9 gelar juara dunia, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) kemarin hanya berhasil meraih posisi ke-12, namun diakuinya persaingan MotoGP 2020 makin ketat.

“Pertama-tama itu luar biasa karena ada 15 pembalap dalam waktu setengah detik, seperti Moto2! Ini sangat bagus untuk kejuaraan dan para penggemar yang mengiktui balapan karena tampaknya ada banyak keseimbangan antara pembalap dan sepeda motor yang berbeda,” ujar Rossi.

Menjelang seri Pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Losail pada 8 Maret 2020 mendatang, tampaknya Yamaha serta Suzuki terlihat unggul, terbukti dengan peringkat 1, 2 dan 3 diisi oleh pembalap Yamaha, Vinales, Morbidelli, dan Quartararo serta Suzuki bersama Rins di posisi 4. Bagaimana dengan Honda? Rupanya di hari ketiga, Marc Marquez berhasil memasuki 10 besar, ia berada di posisi 7 setelah hari sebelumnya hanya berada di peringkat 14. Akankah ia berhasil unggul kembali pada 8 Maret mendatang dan seterusnya saat melawan pabrikan besar lain seperti KTM dan Aprilia? (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*