Wajah Baru WorldSBK, Pemain Muda Berambisi dan Berpotensi

0
107
Foto: WorldSBK

NaikMotor – Ada lima pendatang baru yang akan mengikuti Kejuaraan Superbike Dunia. Berikut 5 rookie WorldSBK 2020, mereka ini memiliki ambisi tinggi dan potensi yang besar. 

Ke-5 rookie WorldSBK 2020 itu, yang pertama adalah Scott Redding dari Aruba.IT Racing – Ducati. Ia memiliki banyak pengalaman meskipun masih cukup muda. Meski ia merupakan warga negara Inggris, pembalap berusia 27 tahun ini tumbuh dengan dunia balapan di Spanyol dan menjadi runner-up CEV 125 cc pada tahun 2007. Setahun kemudian, Redding menjadi pemenang Grand Prix termuda saat itu dengan meraih kemenangan di Donington Park, di sana ia naik ke podium bersama Marc Marquez. Dua tahun kemudian, Redding pindah ke Moto2 dan menjadi runner up pada tahun 2013. Di tahun 2014 ia pindah ke MotoGP dan sekarang beralih ke superbike.

Selanjutnya ada Garrett Gerloff dari GRT Yamaha WorldSBK Junior Team yang menggantikan Sandro Cortese. Sebelumnya ia telah menyandang title pemenang MotoAmerica Superbike dan MotoAmerica Supersport Champion. Tidak sendiri, Gerloff ditemani oleh Federico Caricasulo. Ia masuk ke jajaran salah satu pemain termuda tapi ia memiliki pengalaman yang banyak dari WorldSSP sebelumnya.

Kemudian dari Mie Althea Racing Team, ada Takumi Takahashi. Sebelumnya ia sudah pernah menyandang gelar juara Superbike Jepang 2017 bersama Honda. Takahashi juga merupakan pemenang Suzuka 8 Hour sebanyak 2 kali, 2010 dan 2014.

Rookie terakhir berasal dari Chili, Maximilian Scheib yang dinaungi oleh Orelac Racing VerdNatura. Scheib pernah memenangkan STK1000 dan sebelumnya, pada tahun 2018 ia juga pernah masuk WSBK (2018) dengan menunggangi MV Agusta di Argentina. (Litha/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*