Bangkitkan Legenda, Pursang Hadirkan Motor Listrik dengan Dua Model

0
87
motor listrik pursang
Pursang E-Track. Foto: Bigbikeinfo

NaikMotor – Pursang Motorcycle  meluncurkan dua naked bertenaga listrik. Pabrikan reinkarnasi Pursang hadirkan 2 sepeda motor listrik, E-Track dan E-Street setelah vakum sejak 1984.

Pursang Motorcycles, pabrikan eksotik pure motorcycle dari Barcelona dihidupkan kembali, berdiri pada 1968 tetapi ditutup pada 1984. Namun, pada 2018 reinkarnasi Pursang diawali dengan menampilkan sepeda motor listrik di EICMA 2018.

Setelah meluncurkan prototipenya pada November 2018 lalu, dilansir dari bigbikeinfo, Pursang Motorcycle akan merilis E-Track dan E-Street di bulan Mei 2020. E-Track kabarnya akan menjadi seri edisi terbatas spesial karena hanya tersedia 60 unit.

motor listrik pursang
Pursang E-Track dan E-Street. Foto: Bigbikeinfo

E-Track disebut-sebut menjadi konsep generasi baru dari sepeda motor listrik, karena dibuat untuk berkendara jarak jauh dengandaya motor 11 KW, baterai 3 Fijo 48 V yang memiliki kapasitas daya 7,2 Kw/jam, jalan hingga 160 km/pengisian daya, dan kecepatan maksimum 120 km/jam. Sasis dan subsasisnya tubular chrome-molybdenum dilengkapi dengan tangki bensin.

Sedangkan E-Street memiliki karakteristik khusus berupa baterainya bisa dilepas, hal inovatif ini memungkinkan pengendara untuk mencharge baterai di mana-mana. E-Street memiliki motor Bosch 6 KW otomatis, 2 baterai Bosch yang bisa dicopot, 48 V, kapasitas daya 3,2 Kw/jam, mampu melaju sampai 100 km dengan kecepatan maksimum 100 km/jam. Sasis dan subsasisnya juga sama seperti E-Track, sama-sama dilengkapi tangki bensin dan tempat baterai.

motor listrik pursang
Pursang E-Street. Foto: Bigbikeinfo

Harga E-Track di Eropa ditaksir sekitar 203 juta rupiah, dan E-Street sekitar 129 juta rupiah. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*