Menjelang WSBK 2020, Line-Up Baru Tim Dirilis

0
199
para Pembalap WorldSBK 2020
Seri Australia WorldSBK 2015. Foto: worldsbk

NaikMotor – Kurang dari dua minggu menjelang World Superbike Championship (WorldSBK) 2020 di Phillip Island, rupanya ada beberapa perubahan skuad pembalap.  Begini line up para Pembalap WorldSBK 2020 terkini. 

Jonathan Rea akan tetap mewakili Kawasaki bersama Alex Lowes, mereka disebut-sebut menjadi tim terkuat di tahun dan dekade baru ini. Lalu dari Aruba.IT Racing – tim Ducati, ada Chaz Davies bersama Ducati Panigale V4 R-nya, dan ditemani juga oleh Scott Redding. Selanjutya, Pata Yamaha WorldSBK official team mempertahankan Michael van der Mark untuk membangun tiga kemenangan balapannya. Rekan setim Mark adalah Toprak Razgatlioglu dari Turki.

Banyak perubahan di Tim BMW Motorrad WorldSBK. Tom Sykes akan bergabung dengan Eugene Laverty di musim ini. Sykes sangat kuat di tahun sebelumnya dan ia berencana mengembalikan pabrikan Jerman ini ke posisi atas. Sedangkan dari Tim HRC, tahun ini mereka menampilkan Alvaro Bautista dan Leon Haslam yang juga telah menguji CBR1000RR-R baru.

Sementara susunan para Pembalap WorldSBK 2020 non-pabrikan, ada Michael Ruben Rinaldi yang bertukar dengan Tim Goeleven, Leon Camier menggantikan pembalap asal Italia di Barni Ducati. Mie Althea Honda Racing Team hadir dengan pembalap rookie asal Jepang, Takumi Takahashi, dan pembalap lain yang namanya belum diumumkan. Kemudian Max Scheib join dengan tim Orelac Racing VerdNatura team menggantikan Leandro Mercado yang pindah ke Motocorsa Racing. Xavi Fores di Kawasaki Puccetti Racing, dan Sylvain Barrier dengan Brixx Performance Ducati. Terakhir ada Loris Baz dari Ten Kate Racing Yamaha, bersama rookie GRT Yamaha WorldSBK Junior Team Federico Caricasulo dan Garrett Gerloff. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*