Ini Perangkat Holeshot Yamaha MotoGP 2020, Hanya Buat Tim Pabrikan

0
204
Holeshot Yamaha MotoGP
Holeshot pada Yamaha M1 tim Monster Energy Yamaha seperti yang terlihat di Sepang. Foto: morebikes.co.uk

NaikMotor – Menyusul tim Ducati, Tim Monster Energy Yamaha menerapkan perangkat anti wheelie pada M1 2020. Perangkat holeshot Yamaha MotoGP 2020 itu terpergok di Sepang, (7-9/2/2020).

Perangkat anti whelie ini sepertinya mulai mewabah yang dimulai Ducati pada musim lalu. Perangkat holeshot Yamaha MotoGP 2020 tampak digunakan oleh Valentino Rossi di Sepang. Tim lainnya, Aprilia juga tampak menguji perangkat serupa sementara Suzuki akan mengetesnya di Qatar.

Rossi juga mengetes holeshot

Holeshot Yamaha cara kerjanya mirip dengan milik Ducati Desmosedici GP19. Perangkat ini secara efektif menurunkan dan mengunci suspensi pada posisi terendah, sehingga saat start diharapkan roda depan tidak terangkat. Sehingga banyak tenaga yang bisa disuplai sementara motor masih dapat dikontrol untuk pengendara.

Di Sepang Maverick Vinales, Valentino Rossi dan pembalap uji Yamaha, Kohta Nozane, semuanya menguji perangkat itu. Fabio Quatararo tidak menggunakan perangkat holeshot selama latihannya di Sepang.

Vinales mengkonfirmasi adanya unit holeshot di motor balapnya, namun secara bercanda, “Ini banyak membantu saya karena saya pendek, saya tidak tinggi sehingga setidaknya saya bisa memegang M1 lebih baik dengan kedua kaki di tanah.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*