Alex Rins Gunakan Sasis Baru di Tes Pramusim MotoGP 2020 Qatar

0
Rins menggunakan sasis baru
Senang hasil Sepang, Rins akan menggunakan sasis baru di Qatar. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins menggunakan sasis baru di Tes Pramusim MotoGP 2020 Qatar, (22-24/2/2020). Rins merasa sasis baru GSX-RR 2020 lebih baik.

Saat Tes Pramusim MotoGP 2020 Sepang lalu, Rins berada di posisi ke-3, dengan waktu 1:58,450 hanya berselisih 0,101 detik terhadap Quartararo yang terdepan. Atas hasil itu rencananya Rins menggunakan sasis baru di Tes Pramusim Qatar mendatang.

Di Sepang, Pembalap Spanyol itu melakukan delapan putaran dengan sasis baru dan setiap lap berada di bawah 2 menit. Setelah sebelumnya menggunakan sasis lama untuk perbandingan.

“Kami senang karena sangat cepat tetapi juga sangat konsisten saat membandingkan sasis. Semua putaran di 1 menit 59 detik. Saya cukup senang karena kami bisa meningkatkan waktu lap saya di sini, “kata Rins.

Rins memberikan alasan, “Saya merasa sedikit lebih nyaman dengan sasis baru. Mereka sangat mirip tetapi sepertinya dengan yang baru saya memiliki stabilitas pengereman sedikit lebih. Ini membantu saya menghentikan motor, mengurangi sedikit usaha. Tapi kita perlu membandingkannya lagi di Qatar.”

Rins juga mengungkapkan GSX-RR 2020 kini lebih cepat di tikungan, handling lebih baik. Sementara, ke depannya Suzuki akan menerapkan perangkat holeshot. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here