Strategi Ducati WorldSBK 2020 pada Panigale Baru, Naik Turun

0
60
Strategi Ducati WorldSBK 2020
Tim Aruba.it Racing Ducati WorldSBK 2020, Chaz Davies dan Scott Redding. Foto: worldsbk

NaikMotor – Direktur teknik Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, membeberkan strategi Ducati WorldSBK 2020. Ducati Panigale V4R andalan tim telah dinaikkan daya diturunkan bobot.

Strategi Ducati WorldSBK 2020 pada tunggangan Chaz Davies dan Scott Redding itu dipercaya akan mempercepat tujuan utama merebut posisi teratas. Tim Aruba.it Racing-Ducati baru saja diluncurkan di Imola, (13/2/2020).

“Beberapa bulan terakhir telah mendorong pengembangan Panigale V4R,” buka Dall’Igna, “Terlepas dari daya saing yang luar biasa dari sepeda motor kami tahun lalu, kami yakin bahwa di musim 2020 akan membuat lawan utama kami menjadi lebih kontroversial berkat ubahan ini. Sebab, kami hanya memiliki satu tujuan: membawa pulang gelar di Kejuaraan Dunia Superbike. ”

Dall’Igna melanjutkan, “Kami tahu, musim lalu motor kami memang serba baru. Kini kami telah meningkatkan aerodinamika, salah satu kekuatan Ducati. Banyak ide kami ditiru, tetapi itu hanya membuat kami lebih bangga dengan tim inovasi kami.”

Berat Ducati Panigale V4R di WorldSBK 2019 dinggap masih terlalu besar. Musim ini tim teknis telah bekerja keras agar mencapai power to weight ratio minimun. “Kami mengubah beberapa detail pada mesin, torsi dan kurva daya sekarang sedikit berbeda. Swingarm dan seluruh belakang baru. Intinya adalah bahwa ada banyak perubahan yang dianggap baik oleh Pembalap selama tes pertama.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*