Aldo Drudi, Desainer Helm Kepercayaan Rossi

0
484
Aldo Drudi Valentino Rossi
Aldo Drudi, desainer helm MotoGP untuk Rossi. Foto: rossihelmets.com

NaikMotor – Aldo Drudi adalah desainer helm kepercayaan Rossi yang telah mendesain hampir semua helm yang digunakan untuk MotoGP. Aldo Drudi merancang helm Rossi masih rookie. 

Aldo Drudi rupanya adalah teman sekampung Valentino Rossi di Italia. Drudi adalah teman dari ayah Rossi yang sekarang tinggal di Riccione. Daerah yang sangat kaya akan sejarah motosport dan dikelilingi ikon balap, seperti markas besar Ferrari dan markas Ducati. Kedua markas brand ternama dunia ini rupanya hanya berjarak sekitar 100 meter satu sama lain.

Tak hanya untuk Rossi, Aldo Drudi dipercaya untuk mendesain banyak helm pembalap lainnya, seperti pembalap MotoGP dan kompetisi balap motor lainnya. Tidak hanya helm yang dikenakan di musim balap, Drudi merancang helm Rossi khusus untuk seri Misano dan Mugello. Selama bekerja sama dengan Rossi, Drudi sudah mengembangkan banyak logo dan motif yang digunakan sepanjang karir Rossi selama ini.

Menurut Drudi, tema Sun and Moon (SoleLuna) yang terkenal itu mencerminkan dua sisi kepribadian The Doctor dan dua sisi yang harus dimiliki pembalap, yaitu sisi cerah dengan sikap yang positif, dan sisi gelap berupa kompetitif yang membuat mereka ingin menang dengan segala cara.

Aldo Drudi Valentino Rossi

Pembalap-pembalap terkenal yang memakai karya apik dari Aldo Drudi selain Valentino Rossi adalah Marc Marquez, Alvaro Bautista, Leon Haslam, Marco Luchinelli, Graziano Rossi, Marco Simoncelli, Gary McCoy, Shinya Nakano, Randy Mamola, dan masih banyak lagi. (Belajar Helm/Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*