Akhir 2020, Suzuki Burgman Tidak Dipasarkan Lagi?

0
135
Suzuki Burgman Tidak Dipasarkan
Tidak bisa memenuhi Euro5, Suzuki Burgman tidak dipasarkan lagi. Foto: blogo

NaikMotor – Skuter maksi dari pabrikan berlogo S ini tidak akan dipasarkan lagi. Suzuki Burgman tidak dipasarkan lagi di Eropa mulai akhir 2020.

Sepertinya persoalan regulasi emisi yang semakin ketat telah memaksa Suzuki Perancis mengambil keputusan sulit. Suzuki Burgman tidak dipasarkan lagi pada 2021, pasalnya di Benua Biru tengah diberlakukan Euro5.

Suzuki Burgman Euro4 masih dipasarkan selama 2020, karena memang standar emisi baru itu diterapkan untuk model baru. Model-model Burgman 200 dan 650 masih dengan Euro4, hanya model Burgman 400 yang sudah Euro5.

Kebijakan sulit itu disebutkan oleh Guillaume Vuillardo, Direktur Komersial Suzuki France, yang dalam sebuah wawancara dengan MotoStation.com Perancis mengkonfirmasi bahwa semua versi Burgman harus keluar dari daftar pada akhir tahun 2020 dengan satu-satunya pengecualian versi 400.

“Apa yang bisa saya katakan sekarang adalah bahwa Suzuki akan sepenuhnya merevisi strateginya untuk kendaraan komuter. Dengan kata lain, seluruh strategi skuter kami akan dirombak,” tegas Vuillardo, “Untuk saat ini saya dapat mengatakan bahwa beberapa model akan dihilangkan secara efektif dan digantikan model baru. Kecuali Burgman 400 akan terus ada, akan disesuaikan dengan standar Euro5.”

Penerapan Euro5 mengharuskan produsen untuk memperbarui model mereka untuk memenuhi standar itu, tetapi operasi ini membutuhkan biaya yang signifikan, terutama yang berkaitan dengan peningkatan mesin. Suzuki, di sisi lain, sepertinya lebih memilih mengembangkan model baru yang dirancang untuk menghadapi tantangan “ekologis” baru dalam waktu dekat. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*