4 Pilar Kebangsaan MBI Agar Nasionalisme Pemotor Tumbuh

0
284
4 Pilar Kebangsaan MBI
Press conference Pencanangan 4 Pilar Kebangsaan MPR RI oleh MBI. Foto: istimewa

NaikMotor – Motor Besar Indonesia (MBI) menyadari pentingnya kesatuan dalam hidup bermasyarakat. Mereka pun mengadopsi 4 Pilar Kebangsaan MBI agar pemotor bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

4 Pilar Kebangsaan bersendikan Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika. Dicanangkan MPR RI sebagai, “Soko guru atau fondasi untuk kekokohan kehidupan berbangsa Indonesia. Keempatnya telah teruji melalui sejarah panjang bangsa yang kita cintai ini,” papar Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang juga Pembina MBI.

“Indonesia memiliki lebih dari 17.000 pulau, serta tak kurang dari 1.100 suku bangsa, bahasa dan budaya. Mungkin sama saja dengan para biker yang motornya bisa beda merek, kubikasi, tipe dan orangnya sendiri juga berbeda karakter. Namun karena hobinya sama maka jadi bersahabat,” lanjut Bamsoet saat Press Conference pencanagan 4 Pilar Kebangsaan MBI, (9/2/2020), di Jakarta Selatan.

Pencanangan 4 Pilar MPR RI bagi MBI akan digelar (23/2/2020) di Kawasan Gedung MPR RI. MBI akan mengadakan acara yang kental nasionalisme itu bekerja sama dengan MPR RI dan Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS).

Puluhan biker turut menghadiri acara Konferensi Pers yang mendaulat Bambang Soesatyo, Satrio Nur Rachmanto (Ketua Umum MBI), Niko Marcellino (Ketua Panitia Empat Pilar MPR RI Bikers Indonesia), Eko Cahyono (Penanggung Jawab Cerdas Cermat Bikers/Wakil Ketua Panitia Empat Pilar MPR RI Bikers Indonesia), Komjen Pol. (Pur) Drs. H. Nanan Sukarna (Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia/Penasihat Ketua MPR RI), Tito Sulistio (Staf Khusus Ketua MPR RI), serta Aroem Hadiatie (Gerak BS), sebagai pembicara. Sementaa itu, lebih dari 170 klub atau komunitas motor akan hadir dalam acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*