Selalu Terdepan, Quartararo Ternyata Masih Belum Nyaman dengan Yamaha M1-nya

0
39
Quartararo belum nyaman
Meski erdepan selama Tes Pramusim MotoGP 2020 Sepang, Quartararo belum nyaman dengan Yamaha. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Fabio Quartararo belum nyaman dengan Yamaha M1-nya. Padahal Quartararo selalu berada di posisi terdepan dalam tiga hari berturut-turut Tes Pramusim MotoGP 2020 Sepang, (7-9/2/2020). 

Quartararo menjadi yang paling cepat di pembukaan tes pra musim dengan menggunakan M1 2019 pada hari pertama, dan versi 2020 untuk hari kedua dan ketiga. Tetapi, pembalap asal Perancis ini menginginkan waktu dan latihan lebih banyak dengan motornya karena ia merasa belum optimal.

Quartararo belum nyaman dengan M1-nya. “Saya belum merasa 100% nyaman dengan motor ini, sehingga kita harus bekerja dan mencari tau kenapa, kita juga mengecek data bersama tim pabrikan,” ujarnya.

Menurutnya, ini bukan masalah tunggal, tapi keseluruhan seperti area pengereman, elektronik, drive, dan cengkramannya. Ia juga mengatakan bahwa ini cukup sulit, namun ia dan tim akan menganalisisnya.

Pembalap muda itu terlihat kompetitif pada performa jangka panjangnya. Ia menyatakan bahwa ia benar-benar bahagia karena melakukan perjalanan panjang di 55C di trek dan berhasil masuk ke 1 menit 59 detik, hampir menyentuh 2 menit.

“Tahun lalu kami melihat bahwa masalahnya adalah top speed, kami masih sangat jauh dari top speed (terbaik) dan berarti kami harus mengeceknya di Qatar. Tapi, iya, saya pikir dengan motor ini kami bisa memenangkan posisi 10 besar. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*