Zarco di Tes MotoGP 2020 Sepang, Bisa Lebih Santuy

0
580
Zarco di Tes MotoGP 2020 Sepang
Zarco di Tes MotoGP 2020 Sepang disuruh jangan stress. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Johann Zarco bercerita tentang kiprah perdananya di atas Ducati. Zarco di Tes MotoGP 2020 Sepang hanya berada di posisi ke-19 di hari pertama, (7/2/2020).

Zarco di Tes MotoGP 2020 Sepang, menyatakan bisa lebih baik seandainya kontrak bersama tim Reale Avintia Ducati dilakukan lebih dini. Pembalap asal Perancis itu memang sempat menganggur dan berpindah sementara ke tim lainnya, LCR Honda sebagai Pembalap Pengganti.

Zarco diputus kontraknya oleh KTM jelang akhir musim MotoGP 2019. Sebelum bergabung bersama tim satelit Ducati, Zarco telah melewatkan tes Valencia dan Jerez pada bulan November 2019.

Di Tes Sepang hari pertama, Zarco mendapat jatah Ducati Desmosedici GP19, dan ia mengakhirinya di tempat ke-19, berselisih satu setengah detik dari Pembalap teratas.

“Terus terang, saya bisa lebih baik, saya pikir saya akan segera menjadi sedikit lebih cepat dari ini,” kata Zarco. “Tapi saya pikir saya belajar banyak, saya melakukan banyak putaran, 54 putaran. Setelah hampir empat bulan istirahat – akhirnya itu sangat lama – saya kehilangan beberapa hal. Tetapi di Ducati saya merasa lebih santuy, sebab manajer pun menyatakan saya jangan stress.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*