Vinales dan Rossi Hadiri Launching Yamaha Racing Indonesia 2020

0
158

NaikMotor – Usai menjumpai para penggemarnya, duet pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales dan Valentino Rossi menyaksikan launching Yamaha Racing Indonesia 2020, Selasa (4/2/2020) di Hotel Bandara International Tangerang.

Sebelum melakukan tes resmi MotoGP di Sepang,7-9 Februari 2020, Rossi dan Vinales diundang PT Yamaha Indonesia Motot Manufacturing (YIMM) untuk nendukung kiprah para pembalapnya. Launching Yamaha Racing Indonesia 2020 dilakukan untuk segala jenis balapan mulai lokal sampai internasional, dari MotoPrix hingga World Supersport 600.

Kehadiran Rossi dan Vinales dalam acara bertajuk Yamaha Indonesia Motorsport Conference di di Bandara International Hotel, Tangerang Banten, Selasa 4 Februari 2020, diharapkan memotivasi para rider Yamaha sebelum mengarungi ketatnya kompetisi.

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan Yamaha telah bekerja sekian tahun lamanya untuk menghadirkan beragam aktivitas racing yang memang telah menjadi budaya serta DNA-nya. “Tujuan kami adalah untuk mengembangkan budaya balap yang kuat di Indonesia serta membina para pembalap profesional untuk mencapai level kompetisi kelas dunia. Ya, kami ingin melahirkan local hero melalui aktivitas balap YAMAHA, dan hari ini dengan bangga kami ingin memperkenalkan kepada anda formasi lengkap untuk musim balap 2020,” ungkap Minoru Morimoto.

Tim balap Yamaha akan turun di One Make Race (OMR) seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF). Kemudian Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship. Bahkan menembus kancah global di Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Supersport Championship (WorldSPP).

Total ada 9 tim YRI yang akan berlaga di kompetisi Motoprix, serta 6 tim di ajang Oneprix yang menggeber motor MX-King 150. Sedangkan pada balapan IMS, Yamaha menurunkan 5 tim yang memacu motor sport unggulan Yamaha yaitu YZF-R15 dan YZF-R25. Sementara itu, formasi tim YRI yang bertempur di ARRC menyodorkan nama-nama pembalap andalannya seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M.Faerozi dan Anggi Setiawan yang merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp.

Pada peluncuran tim YRI ini, sekaligus juga diinformasikan kalender balap Yamaha Cup Race 2020 yang akan digelar 6 seri di berbagai wilayah Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan. Yamaha pun konsisten memberikan wadah bagi komunitas pengguna YZF-R25 dan YZF-R15 untuk menyalurkan kecintaannya pada balapan di ajang Yamaha Sunday Race yang diadakan sebanyak 4 seri di Sentul International Circuit. Di sirkuit yang sama juga akan dihelat kompetisi balapan yang makin populer Yamaha Endurance Festival yang memasuki tahun ke-3 penyelenggaraannya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*