Torsi 2020: Upaya GSX Community Nusantara Wadahi Penggila Balapan

0
164
GSX Community Nusantara beri wadah untuk berapresiasi ditempat yang seharusnya,yakni sirkuit Sentul. Foto : Istimewa

NaikMotor – Suzuki GSX Community Nusantara (GCN) menggelar Torsi 2020 (Thirty One Race Series Indonesia) Seri 1, (2/2/2020). Balapan cornering bagi anggota GCN untuk menyalurkan bakat balap mereka.

Sebanyak 21 rider berhasil dihimpun oleh GSX Community Nusantara  (GCN) dari berbagai chapter di Indonesia, khususnya DKI dan Jawa Barat. Mereka diajak ngebut di tempat yang seharusnya. Kesempatan langka yang sekaligus sebagai bentuk partisipasi GCN, terlihat pada gelaran perdana Torsi 2020 seri 1, di Sentul International Karting Circuit (2/02/2020). Berbagai kelas balap yang dilombakan disajikan menarik, mulai dari kelas reguler untuk Pemula,  Open dan Supporting Race komunitas dipenuhi ratusan starter.

Konsistensi berlatgih akan membuat skill dan teknik semakin baik, puaskan hasrat balap di lintasan resmi.

Denmas Ilham sebagai Ketua Umum GCN mengungkapkan, “GCN selalu berusaha memfasilitasi bagi para member yang hobi kebut-kebutan atau oprek mesin agar bisa dilakukan di tempat yang benar. Karena saya yakin untuk ngebut semua orang bisa tapi untuk ngebut di tempat yang benar masih sangat kurang dipahami. Selain itu juga agar slogan Nyalakan Nyali di motor GSX 150 itu lebih terasa menyatu. Bahwa GSX adalah motor kencang dikelasnya dan butuh tempat yang benar untuk memaksimalkan motor gsx 150 ini. Nyalakan nyali. Di sirkuit tempatnya.”

Denmas menambahkan, “Kelas Cornering GSX Community merupakan sarana yang tepat untuk melatih skill dan teknik riding  bagi mereka yang suka akan tantangan dan adrenalin tinggi. Hasil terbaik hingga masuk podium, merupakan bentuk konsistensi berlatih dan menjadi sebuah bonus keberhasilan akan apa yang diraihnya. Terima kasih  untuk para member dari chapter Jawa Barat seperti Tasikamalaya, Bandung, Cikarang, Tangerang kota, Tangerang Selatan, Jakarta, Depok, Bogor dan Bekasi  yang sudah turut serta meramaikan agenda resmi GCN ini, nantinya akan berlanjut di seri selanjutnya selama gelaran balap bareng Torsi 2020.”

Sementara itu, Candra Uban selaku penyelenggara serial Torsi 2020 mengungkapkan, “Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak buat tim divisi racing GSX Community Nusantara, terutama kepada Ketumnas Denmas Ilham Noegroho dan Ketua Koordinator Andre Bigolo yang sudah mengkoordinir GCN utk ikut dalam event kami ini. Suatu kebanggaan buat kami tim divisi racing GCN hadir di antara para tim balap lainnya. Ternyata banyak juga antusias dari peserta, kami selaku panitia ingin selalu mengajak komunitas untuk ikut serta dalam event kami ini supaya tidak ada lagi yang balapan di jalan yang bukan pada tempatnya, karena bisa membahayakan diri kita sendiri dan orang lain. Sampai jumpa di seri 2 nanti.” (Maleha/Contrib/NM)

Juara Cornering GSX Community :

  1. Yudi Maleha – Tangerang Kota
  2. Rere – Tangerang Kota
  3. Ryan Septian – Tasikmalaya
  4. Evan – Tangerang Selatan
  5. Andre Bigolo – Jakarta

LEAVE A REPLY

*