Tes MotoGP 2020 Sepang, Tes Privat atau Shakedown Test?

0
124
Tes MotoGP 2020 Sepang
Tes shakedown atau private test MotoGP 2020 berlangsung di Sepang dalam bayangan hujan. Foto: motogp

NaikMotor – Tes MotoGP 2020 Sepang (2-4/2/2020) jadi tes pembuka setelah libur musim dingin. Siapa saja dan motor baru apa saja yang ikut turun ke sirkuit pertama kali, ya?

Tes privat atau shakedown test yang dilakukan secara tertutup dari media dan publik ini merupakan momen yang sangat penting bagi Aprilia karena mereka akan melakukan tes pertama untuk Aprilia RS-GP baru mereka yang dirancang dengan mesin V4 90° baru.

Sementara bagi Yamaha, setelah 3 tahun, akhirnya Jorge Lorenzo kembali ke pabrikan Jepang itu. Lorenzo akan debut mengetes M1. Selain itu, ada Honda, Suzuki, dan Ducati yang juga mengetes tunggangan mereka. Dari Honda, Stefan Bradl akan turun bersama Honda RC213V spec 2020 untuk HRC setelah mencoba pertama kali di Jerez 2 minggu lalu. Selain Bradl, Alex Marquez juga ikut melakukan tes tetapi bedanya Adik Marc Marquez turun mewakili Repsol Honda. Alex bisa melakukan tes karena ia adalah rookie yang mendapat hak pada shakedown test ini.

Untuk Suzuki, ada Sylvain Guintoli dengan GSX-RR 2020, lalu ada Michele Pirro bersama Ducati Desmosedici GP20 yang sekalian akan menguji sasis baru, mesin baru, dan kekuatannya sekarang. Yamaha yang juga melakukan upgrade mesin dan akan diuji oleh Lorenzo, bersama Kohta Nozane dan Katsuyuki Nakasuga.

Dari KTM, empat pembalap yang mereka kontrak, Pol Espargaro dan Brad Binder dengan tim pabrikan, Miguel Oliviera dan Iker Lecuona dalam skuad satelit Tech 3 bersama pembalap penguji mereka, Dani Pedrosa. KTM bisa mengerahkannsemua tim Pembalap karena mendapat konsesi seperti juga Aprilia.

Usai tes privat, akan berlangsung Tes IRTA yang akan dilangsungkan secara resmi akan dimulai pada Jumat, 7 Februari dan berlangsung sampai hari Minggu, 9 Februari 2020. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*