Resmi, Lorenzo Menjadi Test Rider Yamaha Mulai Tugas di Sepang

0
Lorenzo Menjadi Test Rider
Yamaha MotoGP resmi merekrut Lorenzo menjadi Test Rider untuk musim 2020. Foto: blogo

NaikMotor – Yamaha mengumumkan secara resmi Jorge Lorenzo menjadi test rider Tim Yamaha MotoGP 2020. Jorge Lorenzo akan memulai kerjanya Februari 2020 mendatang.

Seperti dugaan semula ke mana Lorenzo akan berkiprah setelah mundur sebagai Pembalap MotoGP sejak akhir 2019. Memang benar, Lorenzo menjadi test rider Tim Yamaha MotoGP 2020 seperti dinyatakan secara resmi oleh tim itu di situs resminya, (30/1/2020).

Menyusul pengumuman resmi tentang Quartararo yang menjadi Pembalap Tim Pabrikan Yamaha mulai dari tahun 2021. Berita soal Lorenzo tak serumit soal Rossi yang digantikan Quartararo. Yamaha sepertinya lebih tertarik untuk mengandalkan Pembalap Muda. Meski Rossi dijanjikan akan tetap didukung mesku akan memilih apakah akan pensiun atau bergabung ke Petronas dengan perangkat dan bantuan teknis setara.

Lorenzo dianggap Yamaha memiliki bakat yang tak terbatas dan hasil yang telah dicapai selama bertahun-tahun dengan pabrikan Jepang itu telah mendorong manajemen untuk segera mempekerjakannya untuk pengembangan M1.

Meski belum jelas kapan Lorenzo akan memulai petualangan barunya. Namun, tidak dikesampingkan bahwa ia mungkin sudah berada di trek dalam beberapa hari mendatang di tes Sepang di Malaysia. Sementara kemungkinan bahwa ia dapat berpartisipasi dalam beberapa seri dengan wildcard selama musim 2020 tampaknya masih menjadi pertanyaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here