Resmi, Quartararo di Tim Yamaha Pabrikan untuk MotoGP 2021-2022

0
52
Quartararo di Line Up Yamaha MotoGP
Quartararo resmi bergabung dengan Yamaha Factory Racing MotoGP Team untuk 2 musim. Foto: MotoGP.com

NaikMotor – Yamaha resmi mengumumkan bergabungnya Fabio Quartararo dengan Yamaha Factory Racing MotoGP Team. Quartararo bergabung Yamaha pabrikan untuk MotoGP 2021-2022.   

Fabio Quartararo, pembalap muda berbakat yang sudah berhasil mengantongi penghargaan Best Independent Team Rider 2019 dengan 27 poin. Quartararo berhasil mengesankan banyak orang lewat performanya. Ia mencetak 7 podium, 5 kali di posisi 2 dan 2 kali peringkat 3 di musim debutnya saat pembalap Prancis berusia 20 tahun ini bergabung dengan Petronas Yamaha Sepang Racing Team.

Tahun ini, Quartararo akan kembali turun ke sirkuit dengan YZR-M1spek pabrikan. Pembalap muda ini juga akan mendapatkan dukungan penuh Yamaha sepanjang musim ini. Karena, Quartarao bergabung Yamaha pabrikan untuk musim 2021-2022 nanti.

Fabio Quartararo akan bermitra dengan Maverick Vinales di tahun 2021 dan 2022. Vinales juga telah memperpanjang kontraknya bersama Yamaha yang telah diumumkan beberapa hari sebelumnya. Kontrak Quartararo telah dilakukan (29/1/2020) menyusul Vinales.

“Fabio baru berusia 20 tahun, tetapi dia sudah menunjukan kematangan yang luar biasa di dalam dan luar motornya, dan kami sangat senang dia bergabung dengan kami di tahun 2021. Fabio dan Maverick akan memberikan stimulus besar bagi kita semua di Yamaha Factory Racing Team MotoGP untuk terus mengembangkan YZR-M1 dan tidak meninggalkan kebutuhan terlewat dalam pencarian kami untuk memenangkan kejuaraan dunia MotoGP”, ungkap Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Quartararo berkata bahwa ia akan bekerja keras seperti yang ia lakukan tahun lalu, ia juga sangat termotivasi untuk menampilkan yang terbaik. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada YMC dan PETRONAS Yamaha Sepang Racing Team, yang telah memberi saya kesempatan untuk memasuki kelas MotoGP pada tahun 2019. Saya akan melakukan semuanya untuk membuat mereka bangga lagi tahun ini”, ujarnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*