Soal Kelanjutan Balapan di 2021, Ini Kata Rossi

0
106
Rossi Mengambil Keputusan Pertengahan 2020
Vinales lanjut di Yamaha, Rossi baru akan mengambil keputusan Pertengahan 2020. Foto: motogp

NaikMotor – Pembalap pabrikan Yamaha MotoGP, Maverick Vinales sudah memperpanjang kontrak untuk musim 2021-2022. Sedangkan Valentino Rossi mengambil keputusan pertengahan 2020 ini.

Musim MotoGP 2020 menjadi krusial bagi Rossi agar bisa balapan di musim mendatang di usia ke-42nya. Sementara tim pabrikan Yamaha sudah menetapkan musim depan, mereka diperkuat Maverick Vinales dan Fabio Quartararo hingga 2022.

Sehingga bagi Rossi hanya tinggal 2 pilihan, terus balapan di 2021 atau pensiun. Sementara jika memutuskan pilihan untuk terus balapan, hanya tinggal di Tim Petronas SRT saja.

Hanya saja Rossi belum menentukan pilihan apa pun hingga saat ini. Rencananya Rossi mengambil keputusan pertengahan 2020 ini dan itu sudah disetujui tim Yamaha.

Berikut pernyataan Rossi, “Untuk alasan yang ditentukan oleh pasar, Yamaha meminta saya awal tahun ini untuk membuat keputusan tentang masa depan saya. Seperti apa yang saya katakan musim lalu, saya mengkonfirmasi bahwa saya tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan bahwa saya membutuhkan lebih banyak waktu. Yamaha setuju akan hal itu. Jelas bahwa setelah perubahan teknis terakhir dan dengan manajer teknis baru saya, tujuan pertama saya adalah menjadi kompetitif tahun ini dan melanjutkan karir saya sebagai pembalap MotoGP juga pada tahun 2021.”

Lebih lanjut Rossi menyatakan, “Sebelum membuat keputusan, saya harus memiliki beberapa jawaban yang hanya bisa diberikan oleh hasil balapan pertama musim ini. Saya senang bahwa, jika saya memutuskan untuk melanjutkan, Yamaha siap mendukung saya dalam semua aspek, memberi saya sepeda motor dengan spesifikasi pabrik dan kontrak pabrikan. Pada tes pertama, saya akan melakukan yang terbaik untuk melakukan pekerjaan yang baik bersama dengan tim saya dan siap untuk awal musim.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*