Yamaha Bekali Pelajar Bandung dengan Safety Riding

0
60

Yamaha-safety-Riding-Academy-Bandung
Yamaha Safety Riding Academy ditujukan untuk para pelajar di Bandung bekerjasama dengn BNN dan Polda Jabar. Foto: Yamaha

Bandung (naikmotor) – Bekerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan Badan Narkotika Nasional (BNN), Yamaha mengedukasi pelajar di Bandung mengenai keselamatan di jalan raya dengan pendidikan safety riding.

Melalui Yamaha Safety Riding Academy, program ini membidik pelajar dan guru SMK dan SMU di Bandung untuk lebih peduli soal keselamatan yang diikuti, 6 pelajar SMK dan SMU di mana satu sekolah diwakili 5 orang siswa dan 2 orang guru.

Program Yamaha Saftey Riding Academy diluncurkan (3-4/11/2015) bertempat di Lapangan Polda Jawa Barat.

”Program Yamaha Safety Riding Academy ini merupakan bentuk kepedulian Yamaha dan Kepolisian terhadap generasi muda penerus bangsa. Dengan aktivitas ini turut membangun budaya safety penggunaan motor serta mengurangi jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang kerap dilakukan kaum muda. Di Bandung ini perdana digelar Yamaha Safety Riding Academy ini, diajarkan Basic Riding Class untuk pelajar yang akan mereka teruskan untuk diajarkan ke rekan-rekannya di sekolah. Tahap-tahap dalam program ini pun bisa mereka ikuti,” jelas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

”Program Yamaha ini sangat baik karena selama ini teman-teman di bidang otomotif bergerak sendiri. Di Polres sebenarnya sudah dilakukan, misalnya sejak usia dini (paud) dikenalkan tentang rambu-rambu lalu lintas, lalu ada polisi cilik, Patroli Keamanan Sekolah, Police Goes to School. Mereka diberikan edukasi dengan praktek, cara berkendara yang baik. Dan untuk program Yamaha kali ini kami merespons positif dan pesertanya sangat antusias. Kami harapkan program ini terus berlanjut bersama Yamaha,” ujar Mohamamd Tora, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jawa Barat.

Selama dua hari diajarkan teori dan praktek safety riding oleh instruktur dari Divisi Yamaha Riding Academy (YRA) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan dari komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI).

Yamaha Safety Riding Academy ini selanjutnya akan menjadi aktivitas reguler yang memiliki jenjang program mulai dari Basic Riding Class – Riders Class – Bikers Class. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*