Vinales Lanjut Bersama Yamaha untuk 2021-22, Rossi ke Petronas?

0
Vinales Meneruskan Kontrak
Vinales menjadi Pembalap pertama yang meneruskan kontrak bersama Yamaha untuk 2021-22. Foto: motogp

NaikMotor – Maverick Vinales meneruskan kontrak bersama Yamaha untuk 2021-22. Pertanda Vinales bakal menjadi ujung tombak Tim Yamaha MotoGP?

Vinales meneruskan kontrak bersama Yamaha untuk 2021-22 tentu karena progresnya pada 3 musim sebelumnya. Bahkan telah menunjukkan progres yang lebih baik daripada seniornya, Valentino Rossi. Vinales telah 19 kali podium Rossi hanya 13, 9 kali pole position Rossi sekali. Pada 2019 Vinales di posisi ke-3, Rossi ke-7 yang bahkan di belakang Rookie, Fabio Quartararo dari Petronas SRT.

Di sisi lain, Vinales telah membuktikan bahwa M1 telah kompetitif dan bisa dipaksa, seperti juga telah dibuktikan Quartararo. Sehingga Rossi sepertinya juga dituntut agar bisa kompetitif dengan M1 di musim 2020 yang menjadi masa acuannya untuk memutuskan untuk melanjutkan kontrak, meski kini di usia ke-41 nya.

Sementara Quartararo bisa jadi incaran Yamaha pabrikan untuk 2021, karena di Petronas hanya tinggal musim ini. Tetapi, Petronas dan Ducati juga tertarik dengan Pembalap Perancis ini. Tinggallah Rossi, jika Quartararo masuk, maka tinggal Petronas yang menjadi tumpuannya di 2021. (Afid/nm)

Vinales Meneruskan Kontrak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here