Anthony West Tuduh Marquez dan Rossi Curang Tetapi Begini Kata FIM

0
69
Anthony West sebut Marquez dan Rossi curang
Anthony West tuduh Rossi, Marquez, dan FIM melakukan kecurangan. Doc: ARRC

NaikMotor – Mantan pembalap MotoGP, Anthony West tuduh Marc Marquez dan Valentino Rossi didukung FIM agar tetap juara. West menyebut kedua jawara MotoGP itu curang.

Anthony West mencurahkan kekecewaan hatinya lewat laman Facebook miliknya. Ia berkata bahwa Federation Internationale de Motocyclisme atau FIM membiarkan Marquez menang di kejuaraan Moto2 dengan kecurangan ECU-nya. FIM juga disebut-sebut memenangkan Rossi di semua kejuaraan 500 cc. West juga berkata bahwa semua yang kita lihat adalah palsu karena semua dikendalikan oleh FIM.

“Mereka membiarkan Rossi memenangkan semua kejuaraan 500 cc dengan memberinya ban khusus yang dibuat untuk trek saat itu. Mereka menggunakan ban helicopter dari pabrik hanya untuk Rossi. Jadi dia bisa memenangkan balapan. Semua yang anda lihat adalah palsu dan dikendalikan. Jangan percaya apapun yang anda lihat”, seru West pada postingan pribadi miliknya.

Anthony West sebut Marquez dan Rossi curang
Curhatan Anthony West di laman Facebooknya yang menyebutkan bahwa FIM, Marquez dan Rossi melakukan kecurangan.

Anthony West adalah mantan pembalap MotoGP dan Moto2 yang izin balapnya dicabut oleh FIM karena terbukti menggunakan dopping dan diskors sejak September 2018. Pria yang kerap disebut dengan “The Rain Man” karena kepiawaiannya bertanding dalam hujan ini juga mengakui bahwa dirinya sedang bangkrut, tidak memiliki penghasilan, bahkan diusir oleh ayahnya dari rumah. West mengatakan bahwa orang-orang korup mencoba untuk menghancurkannya, ditambah lagi dengan membuatnya kehilangan sponsor di Brazil yang bahkan tidak dinaungi oleh FIM.

Tetapi Jorge Viegas, Presiden FIM mengatakan, “West Pembalap terbaik, tetapi tidak menemukan jalan terbaik.” Sehingga FIM pun berharap West bisa segera kembali bangkit dari masalahnya. FIM memahami kondisi sulit West saat ini, sehingga tuduhan West tak akan dibawa ke jalur hukum.(Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*