Generasi Baru TVS Apache 250 Berbasis Konsep Draken Terkuak

0
44

TVS-Draken-based-next-generation-Apache-spied
Foto yang diduga sebagai generasi terbaru TVS Apache 250 dari motor konsep Draken. Foto: powerdrift

Chennai (naikmotor) – Generasi berikutnya TVS Apache tengah diuji jalan di Chennai, India. Prototipe produk baru itu teridentifikasi dari emboss di crankcase-nya. Meski dibungkus kamuflase tetapi sosok konsep TVS Draken X21 yang muncul di Delhi Auto Expo 2014 tetap terendus.

Kesamaan lain dengan konsep Draken pada desain pelek alloy, bagian depan yang datar, dan lampu depannya yang meruncing. Selain itu tampak pada garpu depan yang keemasan, rotor rem cakram petal pada kedua roda, ornamen pada tangki, rangka tengah, desain knalpot dan lampu belakang LED.

Walaupun prototipe tersebut menggunakan spion seperti model TVS Apache yang ada, padahal konsepnya menggunakan spion model cafe racer. Fitur lainnya yang bisa saja ditawarkan adalah panel instrumen digital semua, sistem rem ABS baik sebagai standar atau opsi.

Soal mesin belum terkonfirmasi, mesin yang ada 160cc dan 180cc, bisa saja masih digunakan, tetapi mesin 250cc seperti pada konsep bisa saja menjadi varian satu-satunya yang ditawarkan. Meski di India kedua varian mesin yang ada terjual 22.000 ribu unit perbulannya.

Sementara, tanggapan PT TVS Company Indonesia dalam release-nya menyebutkan, “Sepeda motor yang mengambil inspirasi desain dari sepeda motor konsep TVS Draken ini menjadi lompatan yang sangat besar bagi TVS Motor Company, dimana dimulai dari sepeda motor ini, TVS memberikan banyak pembaruan baik dari sisi desain dan juga mesin. Sampai saat ini sepeda motor ini memasuki tahap final pengetesan internal TVS.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*