Roadshow Edukasi Diton Premium 2020 Sambangi SMK Walang Jaya Jakarta Utara

0
71
Riadshow SMKN Walang Jaya, Koja, Jakarta Utara diloakukan oleh Diton Premium untuk edukasi dan pembekalian materi pengecatan, mulai dari basic hingga finishing. Foto : Maleha

NaikMotor – PT Difan Prima Paint produsen cat semprot Diton Premium terus menggelar program workshop pelatihan dan pengecatan yang dilakukan secara berkesinambungan. Kali ini, Roadshow Edukasi Diton Premium menyambangi SMK Walang Jaya, Koja, Jakarta Utara, (24/1/2020).

Mengambil lokasi di SMK Walang Jaya, Jl. STM Walang Jaya No. 1 Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, roadshow Edukasi Diton Premium kembali mengunjungi sekolah kejuruan yang memiliki mata pelajaran otomotif, khususnya motor. Mengingat pengecatan tidak bisa dilepaskan dari otomotif.  Dalam roadshow diperkenalkan lebih jauh tentang dasar painting mulai dari awal, seperti pengamplasan, cat dasar, pewarnaan hingga finishingnya.

SMKN Walang Jaya mempunyai berbagai prestasi membanggakan yang diperoleh dari anak didiknya. Kerjasama dengan berbagai pihak sesuai muatan lokal yang diterapkan.

Fajar Muharram, PR Event and Production Branding PT Difan Prima Paint menerangkan, “Pengenalan teknik pengecatan yang dilakukan oleh Diton Premium dengan menyambangi SMKN Walang Jaya, Jakarta Utara, yang membahas secara tuntas tentang cara dan prosedur pengecatan dengan cat semprot. Edukasi penggunaan cat semprot diseluruh bagian motor, plastik, knalpot, besi yang perlakuannya berbeda-beda pada komponen tersebut.”

Fajar juga menambahkan, “Tujuan yang diharapkan dari roadshow painting dari Diton Premium semacam ini, siswa didik di SMK memiliki bekal lebih banyak dan terampil. Nantinya, mereka mempraktekkan pada bidang pengecatan yang berbeda, bisa ke mobil atau bidang apapun. Komposisi cat yang dimiliki oleh Diton Premium telah diracik dengan sempurna hingga bisa dilakukan pengecatan pada kondisi cuaca apapun, baik panas maupun mendung dengan hasil yang optimal.”

Kepala Sekolah SMKN Walang Jaya, Gatot Edi Sabekti, S.Pd menuturkan, “Terima kasih atas kunjungan Diton Premium untuk datang di SMKN Walang Jaya, banyak ilmu dan teknik yang diterima oleh 100 siswa didik yang mengikuti materi di dalam kelas dari pagi hari. Sesi praktek yang antusias diikuti murid, membuktikan banyak siswa yang semakin tertarik akan pengecatan. Setelah mendapat materi basic painting, kedepannya pengecatan yang dimulai dari dasar ini bisa berlanjut ke tingkat yang lebih advance. Yaitu pengecatan airbrush hingga grafis maupun realis dengan teknik yang lebih rumit dan bisa dilakukan dengan menggunakan cat semprot Diton Premium.”

Lebih lanjut Gatot Edi menuturkan, “SMKN Walang Jaya tidak menutup kemungkinan kerjasama dengan pihak manapun yang berhubungan dengan dunia otomotif untuk menambah ilmu siswa mengenai motor. Mulok (muatan lokal) yang diterapkan oleh sekolahan akan bersinergi dengan materi pelajaran yang diajarkan kepada siswanya. Hal ini terlihat dari berbagai prestasi yang telah diraih dan partisipasi  serta dukungan dari pabrikan baik motor maupun mobil,” pungkasnya. (Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*