Triumph dan Bajaj Berkolaborasi Resmi Membuat Sepeda Motor 200-750cc

0
96
Triumph dan Bajaj Berkolaborasi
Triumph dan Bajaj berkolaborasi akan memproduksi sepeda motor menengah. Foto: asphalt&rubber

NaikMotor – Sejak 2017 dua pabrikan asal Inggris dan India berencana bekerja sama menghasilkan sepeda motor menengah. Tetapi baru awal 2020 ini Triumph dan Bajaj berkolaborasi resmi, (23/1/2020).

Kedua perusahaan mengatakan kemitraan mereka telah resmi dimulai, dengan rencana untuk platform mesin dan kendaraan baru mulai dari 200-750cc. “Ini adalah kemitraan yang penting bagi Triumph, dan saya senang karena telah dimulai secara resmi,” kata Nick Bloor, Bos Triumph Motorcycles. “Selain membawa merek kami ke wilayah baru yang penting, produk-produk yang dihasilkan dari kemitraan juga akan membantu menarik audiens pelanggan yang lebih muda, dan cerdas, dan merupakan langkah lain dalam ambisi kami untuk berekspansi secara global, terutama dalam untuk pasar yang berkembang cepat di Asia Tenggara, tetapi juga mendorong pertumbuhan di wilayah yang lebih matang seperti Eropa.”

Ketika model Daytona dan Street Triple beralih dari 675cc ke 765cc, maa Triumph tidak memiliki lagi model dalam ukuran kecil. Sementara Bajaj, hanya memproduksi satu model di atas 250cc yakni Dominar 400cc yang mesinnya berasal dari KTM Duke 390.

Kolaborasi itu didasarkan oleh keduanya melihat celah dalam line-up masing-masing dan ada peluang untuk meningkatkan varian produksi. Triumph dan Bajaj berkolaborasi untuk merancang, merekayasa, dan memproduksi berbagai sepeda motor berkapasitas menengah.

Tidak jelas berapa banyak model yang akan menghasilkan kolaborasi ini meskipun perusahaan menjanjikan “beberapa opsi untuk mengatasi segmen yang berbeda di kelas ini.” Ini menunjukkan kemungkinan model yang diwujudkan dalam berbagai kategori yang berbagi sasis atau mesin yang sama, strategi yang diadopsi oleh banyak produsen, seperti KTM, dimana Bajaj memiliki sekitar 48% saham.

Di bawah kolaborasi baru, Bajaj akan mengambil kendali distribusi Triumph di pasar India, tetapi juga memberikan akses Triumph ke jaringan dealer Bajaj yang ada. Bajaj juga akan mewakili Triumph di pasar lain di mana merek saat ini tidak tersedia. Di pasar di mana Triumph sudah memiliki pijakan yang mapan, seperti di Amerika Utara, Triumph akan menawarkan model baru yang diproduksi dengan Bajaj. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*