Simpan Kuncian Hadapi MotoGP 2020, Ducati Targetkan Titel Juara

0
57
Ducati targetkan titel juara
Tampilan baru, Ducati yakin menang MotoGP 2020. Foto: Ducati

NaikMotor – Menjelang pelaksanaan musim balap MotoGP 2020, Ducati targetkan titel juara dengan motor balap terbarunya, Desmosedici GP20. Hal tersebut diungkapkan oleh Andrea Dovizioso sebagai ujung tombak disokong oleh Danilo Petrucci.

Vakum cukup lama dari gelar juara, Ducati targetkan titel juara dan siap comeback dengan senjata baru GP20 dan rasa optimis tinggi. Hal itu terungkap  dalam launching tim Mission Winnow Ducati di Bologna (23/1/2020) sekaligus peluncuran tampilan baru Desmosedici GP20 dengan kombinasi merah berkelir hitam dan krom.

Dovizioso sangat optimis dan menyatakan bahwa musim 2019 kemarin menurutnya sangat menarik untuk belajar dan mengerti banyak aspek untuk menyambut musim MotoGP 2020. “Saya dan Ducati berjuang lebih keras untuk bisa kembali ke trek balapan dengan penampilan yang lebih kuat. Dibandingkan 2019, saya harap  bisa mengalahkan lawan-lawan kompetitif lainnya karena kami telah berkembang dan yakin mampu melanjutkan tren positif kami,” ujar pembalap Italia ini.

Sementara General Manajer Ducati Corse, Gigi Dall’Igna mengatakan bahwa musim ini akan sulit karena mereka akan menghadapi lawan yang kuat, baik dari pembalapnya maupun mesin motornya. ” Ducati tidak mau kalah, Ducati telah menyiapkan segala sesuatu dengan baik, bahkan telah melakukan pengujian. Penampilan motor yang berbeda mendapat respon positif, dan saya yakin di tes selanjutnya Ducati bisa terus mengeksplorasi kekuatan motor GP20. Kami membuat pengembangan penting pada mesin,” ucap Gigi.

Ducati telah mengetes prototipe pertama mereka yang berfokus pada sistem aerodinamis dan akan ada perangkat baru untuk dites di Sepang atau Qatar. Ia juga mengungkapkan bahwa ketatnya peraturan membuat tim sedikit susah untuk mengembangkan inovasi mereka. Meski demikian, Ducati yakin paham betul dengan apa yang mereka kerjakan khususnya seputar aero-body. Sekarang Ducati tinggal memperhatikan kemajuan apa yang telah tim lain buat untuk menjadi perbandingan mereka kelak . (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*