Cleveland Cyclewerks Listrik Mulai Dikuak, Begini Bocoran Soal Baterainya

0
30
Cleveland Cyclewerks Listrik mulai
Rangka Cleveland Cyclewerks Listrik yang mulai dipublikasikan bentuknya. Foto: ccw

NaikMotor – Pabrikan berbasis di Ohio, mulai membuka sedikit soal sepeda motor listriknya. Cleveland Cyclewerks listrik mulai dibuka soal baterai dan rangkanya.

Meski rencana meluncurkan Celeveland listrik itu tinggal 2 bulan lagi namun hingga saat ini fisik dan spesifikasinya belum terkuak gamblang. Padahal itu adalah produk Cleveland yang benar-benar dibuat di Amerika Serikat.

Elektrifikasi Cleveland memang berbeda dengan produk mereka sebelumnya yang berpenggerak mesin kombusi dan dirakit di berbagai fasilitas di luar Amerika Serikat. Sepertinya dengan Cleveland Cyclewerks listrik mulai menampilkan jati diri pabrikan Amerika..

Cleveland listrik yang disebut sebagai Falcon Rising e-moto akan dihadirkan dalam 2 model: Falcon 01 dan Falcon BLK. Menurit pihak internal keduanya akan menggunakan motor listrik IPM 12kW (16hp) dan pengontrol kecepatan 300A. Pengontrol kecepatan mampu terkoneksi Bluetooth, memungkinkan pengendara untuk menggunakan smartphone mereka untuk menyesuaikan parameter kinerjanya.

Sementara baterainya swappable dengan sel baterai Samsung 35E 18650. Saat ini Samsung 35E adalah sel baterai berkapasitas terbesar di antara tipe 18650, menunjukkan bahwa pabrikan bermaksud agar baterai pack nantinya akan berkapasitas besar. Di bagian rangka, model akan dilengkapi suspensi monoshock dan swingarm. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*