Setelah 31 tahun, Honda Kembali Memenangkan Reli Dakar 2020

0
164
Setelah 31 tahun Honda
Ricky Brabec telah mengantarkan Monster Energy Honda Team menjuarai Reli Dakar 2020. Foto: Honda

NaikMotor – Monster Energy Honda Team yang diperkuat Ricky Brabec dan Jose Ignacio Cornejo menguasai Reli Dakar 2020. Kemenangan mereka sebagai perdana setelah 31 tahun Honda berkiprah di Reli Dakar. 

Honda bersama Ricky Brabec dan Jose Ignacio Cornejo berhasil menduduki podium satu pada kejuaraan Reli Dakar 2020 yang diselenggarakan di Saudi Arabia pada 5-17 Januari tahun ini. Honda memenangkan kejuaraan ini setelah absen selama 23 tahun, Honda di tahun-tahun kemarin hanya mampu menduduki posisi runner up dan setelah 31 tahun lamanya, Monster Energy Honda Team kembali menunjukan kejayannya.

Brabec mengungkapkan rahasia untuk menjadi pemenang adalah konsistensi. Kegigihan beserta keterampilan dalam melihat navigasi juga dukungan tim serta kendaraan yang baik turut membantu Brabec dalam merebut posisi nomor satu dalam event balap motor reli internasional tahun ini.

Ricky brabec menjadi pembalap Amerika pertama yang berhasil menempati posisi satu dalam pertandingan reli internasional. Dengan total jarak 7800 kilometer, Monster Energy Honda Team dan Brabec menunjukan peforma duet yang sempurna antara kelihaian dan kekuatan Honda.

Presiden dari Honda Racing Corporation (HRC), Yoshishige Nomura mengungkapkan selamat dan terima kasihnya kepada Ricky Brabec, Joan Bareda, Kevin Benavides dan Jose Ignacio Cornejo atas penampilan dan kemenangannya.

“Sudah 7 tahun kami kembali ke Dakar, dengan belajar dari kesalahan juga kekalahan kami serta usaha keras semua orang, kami akhirnya menang”, ujar Nomura.

Nomura juga menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar dan sponsor. Untuk mendiang Paulo Goncalves, ia berharap dapat beristirahat dengan tenang. (Litha/Prob/NM) 

Brabec

LEAVE A REPLY

*