Yamaha WSBK 2016 Mulai Tes R1 Baru Bersama Lowes dan Guintoli

0
60

Yamaha-Lowes-Tes-WSBK-1
Semenjak mengumumkan kembalinya Yamaha ke ajang WSBK 2016, berbagai persiapan telah dilakukan antara lain pengujian bersama pembalap barunya Alex Lowes dan Sylvan Guintoli. Foto: Dorna WSBK

Jerez (naikmotor) – Yamaha punya target jelas kembali ke ajang balap World Superbike Championship (WSBK). Meski sudah absen beberapa tahun, namun jejak persaingan mereka di ajang tersebut masih sangat wangi hingga sekarang.

Tak ingin membiarkan Kawasaki Racing menguasai ajang balap tersebut, pada Selasa (2/11/2015) lalu, tim Yamaha WSBK bersama dua pembalap barunya yaitu Alex Lowes dan Sylvan Guintoli, langsung melakukan sesi tes bersama pembalap lain di Sirkuit Jerez de la Frontera, Spanyol.

Meski belum bisa mengklaim pencapaian terbaiknya, namun bermodalnya performa terbaik YZF-R1 di era Marco Melandri dan Chaz Davies, rasanya Yamaha tak ingin ada penurunan performa. Agar ada komparasi data yang lebih valid, Yamaha malah mengambil data terbaru dari kejuaraan balap Superbike di Jepang dan Jerman.

Ini wajar, mengingat untuk melakukan setup yang sesuai dengan basis yang diinginkan pembalap, memang takkan mudah. Apalagi karakter R1 terbaru dan R1  yang lama, diklaim mengalami perbedaan yang cukup besar.

“Anda bisa membayangkan, betapa girangnya kami dengan menunggangi R1 yang baru ini. Rasanya tak sabar untuk mulai mencari setup terbaik motor setelah menjalani musim yang sulit tahun ini,” ujar Guintoli.

Pengetesan dilakukan selama dua hari untuk kedua pembalap Yamaha di WSBK tersebut. Pastinya belum ada data acuan yang pas. Mengingat sesi tes pasca musim 2015 di Jerez berlangsung dalam kondisi trek basah. (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*