Begini Kiprah Para Pemotor Wanita ARCI Saat Tourjib 6 Bumiayu

0
184
Ladies bikers ARCI Jakarta Chapter, bisa imbangi gaya riding peturing pria saat Tourjib 6 ke Bumiayu. Foto : Istimewa

NaikMotor – Aerox Riders Club Indonesia (ARCI) Jakarta Chapter saat Touring Wajib Tourjib) mengajak anggota wanita juga. Begini kiprah para pemotor wanita ARCI saat Tourjib 6 Bumiayu, (10-12/1/2020).

Dalam Tourjib 6 Bumiayu ini ada 9 pemotor wanita ARCI di antara 100-an peserta pria itu. Diakui oleh Road Captain Tourjib 6 mereka sanggup mengikuti ritme riding para petouring pria meski dengan skill yang bervariasi.

Pemotor Wanita ARCI Saat Tourjib 6 Bumiayu
Mampu menguikuti dan membaca instruksi dari satgas ARCI untuk keselamatan bersama hingga ditempat tujuan, merupakan nilai positif bagi ladies bikers ARCI.

Randy Pratama selaku  Road Captain Tourjib 6 menuturkan, “Para pemotor wanita kami rata-rata memiliki kemampuan berkendara yang cukup baik. Mampu membawa motor Aerox yang berdimensi gambot dibanding bobot pengendaranya. Skill dan semangat mereka bsa mengimbangi peserta pria.” Randy menambahkan, “Meski demikian mereka perlu berlatih lebih sering dalam rolling thunder dalam kota agar terasah soal safety riding nya. Soal trouble shooter sih mereka juga paham, jadi misalnya motor mendadak mati mereka bisa melakukan analisa, tidak langsung panik minta tolong.”

Silvie Rimayanti seorang ladies ARCI Jakarta Chapter yang bergabung sejak Agustus 2018 lalu, menyatakan, “Cuaca sepanjang rute cukup mendukung. Kendalanya mungkin hanya di kondisi jalanan saja karena banyak yang rusak.” Pemotor yang dipanggil Chipay ber NRA 2291 itu melanjutkan, “Salut untuk segala kesigapan dan koordinasi sangat baik.”

Lain halnya dengan Eva Agustin NRA 2861, “Perjalanan kali ini lebih luar biasa dengan trek jalan Pantura yang lumayan menyulitkan karena kondisi jalanan yang banyak berlubang dan tidak rata serta waktu tempuh yang mencapai 12 jam, saya mengendarai sendiri Aerox sampai tujuan. Selain itu, berada di posisi depan. Membanggakan.”(Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*