Lorenzo Menjadi MotoGP Legend Bersama Max Biaggi

0
58
Lorenzo Menjadi MotoGP Legend
Lorenzo dan Max Biaggi, keduanya akan menjadi MotoGP Legend. Foto: blogo

NaikMotor – Setelah pensiun Jorge Lorenzo mendapat kejutan baru. Dorna dan FIM akan memberikan gelar kepada  Lorenzo menjadi MotoGP Legend.

Memang belum dipastikan di mana dan kapan pengumuman resmi Lorenzo menjadi MotoGP Legend. Bersama Lorenzo, Max Biaggi juga masuk dalam hall of fame para Pembalap GP Dunia itu.

“Menyandang MotoGP Legend membuat saya sangat bahagia,” kata Lorenzo, “Saya harus mengatakan bahwa ketika saya mulai terlibat dunia balap ini, yang saya cita-citakan adalah untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia dan menjadi yang terbaik.”

Lorenzo melanjutkan, “Tetapi saya mendapat sesuatu di atas harapan saya dengan meraih 5 kali Juara Dunia. Sekarang, menjadi legenda MotoGP adalah tujuan yang bahkan lebih sulit untuk dicapai. Menerima pengakuan ini berarti bahwa, terlepas dari namanya, Anda telah meninggalkan sesuatu kepada orang-orang dan sejarah olahraga. Saya berterima kasih kepada Dorna dan FIM atas semua dukungan mereka selama ini dan karena telah memilih saya untuk bergabung dengan kelompok Pembalap terpilih ini.”

Lorenzo memulai balap pada usia yang sangat muda, pertama di 125cc dengan Derbi dan kemudian di 250cc bersama Honda dan Aprilia. Justru dengan pabrikan dari Noale, bagaimanapun, bahwa pembalap Spanyol ini mencetak dua gelar pada tahun 2006 dan 2007, sebelum menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk bergabung bersama Valentino Rossi di MotoGP.

Bersama tim pabrikan berlogo garpu tala itu Xfuera memenangkan 3 Kejuaraan Dunia. Rekornya menyamai legenda lainnya seperti Kenny Roberts dan Wayne Rainey.

Tetapi ketika bersama dengan Ducati dan hubungan yang sangat sulit dengan Honda menjadi antiklimaks, yang memuncak dengan pengumuman di Valencia tentang pengunduran dirinya dari MotoGP. Meski kemudian kembali sebagai test rider Yamaha. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*