Aprilia Galau Memilih Pengganti Iannone, Biaggi Juga Termasuk Kandidat

0
70
Pengganti Iannone
Andrea Iannone tetap dinyatakan positif doping meski setelah sample B diuji. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Situasi pelik tengah dialami Aprilia MotoGP soal pengganti Iannone. Tetapi banyaknya pilihan justru yang membuat rumit situasi.

Pembalap Aprilia, Andrea Iannone sudah dinyatakan positif menggunakan doping saat seri Malaysia 2019. Hasil itu dipekuat ketika sample B pun dinyatakan positif mengandung steroid, dengan demikian Iannone kemungkinan akan dilarang bergiat di motorsport selama 4 tahun.

Sementara, kontrak Iannone di Aprilia MotoGP hingga musim 2020 ini, dan dari sinilah keruwetan itu dimulai. Aprilia sudah berencana akan merekrut Bradley Smith meski hanya sampai tes MotoGP 2020 di Malaysia dan Qatar.

Padahal Aprilia tengah mengembangkan mesin V baru untuk musim 2020. Hanya Aleix Espargaro yang pasti akan lebih mengenalnya, dan Smith yang akan menjadi test rider.

Sehingga, Aprilia harus menetapkan rencana B yang berisikan daftar calon Pembalap pengganti Iannone. Dalam daftar ada nama Karel Abraham, Lorenzo Savadori hingga Pembalap gaek Max Biaggi.

Namun, menurut Romano Albesiano, manajer tim Aprilia, “Iannone orang yang banyak memberi masukan saat mengembangkan mesin bersama Espargaro, ia penting dalam jangka panjang. Jadi siapa yang pas untuk menggantikannya sebagai pembalap utama?”. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*