Korban Tanah Longsor di Lebak Mendapat Sumbangan dari MAX United

0
78
Forum Bikers SeJabodetabek bersama MAX United , YRFI, MFC, dan komunitasnya salurkan secara langsung kepada korban tanah longsor di Lebak Banten. Foto : Maleha

NaikMotor –  Komunitas MAX United Jakarta berinisiatif menggalang bantuan untuk diserahkan kepada korban terdampak longsor di Lebak Banten, Minggu (12/1/2020). Bantuan yanag diberikan antara lain bahan makanan pokok, obat-obatan, peralatan kebersihan, alat tulis dan  pampers.

MAX United Jakarta yang berisi 40-an anggota pengguna motor matic Yamaha Max Series, seperti NMAX, XMAX dan TMAX bergabung dalam Forum Bikers se-Jabodetabek yang digawangi Adi Pro berpartisipasi menyalurkan langsung bantuan melalui posko paling terdekat di daerah bencana.

Menurut ketua umum MAX United Jakarta, Edo Saputro, mereka ikut tergerak melakukan bakti sosial untuk membantu korban bencana alam longsor di Lebak, Banten “ Momentum bakti sosial seperti bencana alam yang terjadi di kawasan Lebak Banten, kondisinya tidak bisa diprediksi. Saat yang tepat untuk ikut peduli kepada korban dengan donasi yang telah terkumpul dari anggota MAX United,” ujarnya.

Donasi berupa bahan pangan, peralatan kebersihan, pampers, alat tulis dan lain sebagainya, hasil swadaya dan sumbangan dari komunitas hingga brand aftermarket khusus roda 2.

Edo menambahkan kalau agenda santunan kemanusiaan ini mendapat respons positif dari anggotanya mengingat dampak yang ditimbulkan. “ Agenda bakti sosial yang rutin kami  lakukan seperti di Bulan Ramadan merupakan kegiatan rutin telah terjadwal. Beda halnya dengan kegiatan ini karena bencana alam tiba-tiba datang hingga mendapat perhatian  luar biasa saat informasi dibagikan. Bergabung dalam Forum Bikers se-Jabodetabek yang digawangi Adi Pro, kami ikut berpartisipasi menyalurkan langsung bantuan kepada korban melalui posko bantuan paling terdekat di daerah bencana.”

Adapun donasi yang dikumpulkan member MAX United berupa bahan makanan pokok, obat-obatan, peralatan kebersihan, alat tulis, pampers kemudian disalurkan secara bersama-sama dengan komunitas lain yang tergabung dalam Forum Bikers. “ Sebuah komunitas tidak harus melakukannya sendiri dengan membawa nama besar komunitasnya. Tetapi bisa bergabung seperti ini di Forum Bikers yang juga memiliki niat dan tujuan sama. Insya Allah dengan koordinasi dan kebersamaan seperti ini lebih mengenai, silahturahim  ke semua komunitas semakin hangat dan berkesinambungan,” pungkas Adi Pro koordinator Forum Bikers. (Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*