Terbiasa dengan Kesulitan, Marquez Ingin Jajal Reli Dakar

0
26
Marquez Ingin Jajal Reli Dakar
Marquez mengalami highside saat FP1 MotoGP 2019 Thailand, (4/10/2019). Foto: HRC

NaikMotor – Juara dunia MotoGP Marc Marquez bicara soal masa depan dunia balapnya. Salah satu impiannya, Marquez ingin jajal Reli Dakar yang menurutnya sebuah tantangan sangat sulit dengan persiapan kompleks.

Menurut Marquez, dirinya sangat menyukai reli ini dan selalu mengikutinya setiap tahun. “Di siang hari saya melihat bagaimana jalannya balapan di ponsel dan kapan pun saya bisa pada malam hari menonton cuplikan tayangannya di televisi,” tulis Marquez di Box Repsol.

Apa yang membuat Marquez ingin jajal Reli Dakar? Menurut pengakuannya, Dakar adalah sebuah tantangan sangat sulit dan sangat terkesan dengan level keterampilan serta daya tahan para pesertanya.“ Jika faktanya menyelesaikan Dakar sudah sangat sulit, tentu saja untuk menjadi seorang juara akan menunjukkan Anda adalah pembalap yang luar biasa dengan segala kapasitasnya,” tambah Marquez.

Marquez soal mimpinya turun di Dakar. Foto: Box repsol

Reli Dakar menurut Marquez berbeda dari kebanyakan balapan biasanya karena tingkat kesulitannya besar, tidak seperti umumnya balapan hari Minggu. Banyak persiapan yang terlibat, fisik, navigasi dan teknis.”  Untuk bisa bertarung di sana Anda harus berpikir keras dan merencanakan matang semuanya. Segala hal dapat terjadi dan peristiwa tak terduga entah dari mana menjadikannya ujian terberat. Sangat menyenangkan untuk menontonnya setiap tahun. Seperti yang Anda tahu, saya sudah terbiasa dengan kesulitan,” tukasnya lagi.

Meskipun saat ini dirinya yakin dapat terus membalap di MotoGP, Marquez ingin jajal Reli Dakar tidak lebih dari mimpi untuk masa depannya.” Jika saya bertanding di Dakar mungkin saya akan memilih motor karena selalu menjadi gairah besar bagi saya. Tetapi jika melakukannya dengan mobil reli, saya akan membawa adik saya Álex sebagai co-driver. Akan menyenangkan melihat bagaimana kami berdua melakukannya bersama-sama! Mungkin saya bahkan bisa menjadi co-driver, karena saya biasanya memiliki arah yang baik. Jika saya berada di suatu tempat dan saya tidak tahu harus bagaimana, pada akhirnya saya harus menggunakan Google Maps, tetapi tidak selalu, ha ha ha! Jujur, saya harus banyak berlatih. Balapan di Dakar membutuhkan persiapan yang signifikan,” tambah Marquez. Kita tunggu saja.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*