MotoGP 2020: Ducati Tidak Memprioritaskan Mesin

0
92
Ducati Tidak Memprioritaskan Mesin
Ducati untuk menghadapi MotoGP 2020 tidak memprioritaskan pengembangan mesin. Foto: blogo

NaikMotor – Ducati memang sejak era Casey Stoner tidak lagi juara MotoGP. Tetapi anehnya, Ducati tidak memprioritaskan mesin dalam pengembangannya saat ini.

Jelang peluncuran tim Ducati MotoGP 2020, (23/1/2020) GM Ducati Corse, Gigi Dall’Igna menjelaskan apa yang menjadi fokus mereka di musim ini. Tetapi Ducati tidak memprioritaskan mesin sebagai pengembangan agar meraih posisi teratas.

Dall’Igna menyatakan bahwa Desmosedici 20 justru difokuskan agar lebih mampu di tikungan. Ducati memang sejak era Stoner dikenal juga sebagai motor balap yang sulit di tikungan. Meski, kini pun di trek lurus mulai bisa ditekan.

Ducati memang mengakui, Honda sebagai rival utama memiliki kombinasi Marquez dan RC213V yang pas. “Saya tidak terkejut dengan lompatan yang dibuat Honda dengan mesinnya, tetapi saya ingin mengambil langkah maju untuk mempertahankan keunggulan yang kami miliki dibandingkan yang lain,” jelas Dall’Igna.

“Rival kita juga bekerja selama musim dingin dan jika kita ingin memastikan diri kita di depan, kita juga terus bekerja. Kalau tidak, kita mengambil langkah mundur. Ini bukan prioritas kami untuk terus bekerja pada mesin, meski itu selalu tetap merupakan area yang penting.” pungkasnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*