Rossi Ingin Juara Dunia MotoGP 2015 dengan Pertarungan Fair

0
15

Rossi-Ingin-Juara-dunia-MotoGP-2015-Fair'
Valentino Rossi masih menunggu keputusan bandingnya ke pengadilan olahraga dunia (CAS) yang akan diputuskan jelang dimulai sesi penyisihan MotoGP Valencia (6/11/2015). Foto: Yamaha

Italia (naikmotor) – Valentino Rossi rupanya sadar betul tentang posisinya saat ini. Hukuman 3 penalti poin yang menghinggapinya dan menggenapkan 4 poin penalti dari kesalahannya di MotoGP San Marino, tak memungkinkan Ia bisa tampil bertarung dengan performa terbaiknya.

Lantaran start dari posisi paling belakang, bakal membuatnya kesulitan melakukan penetrasi ke depan. Apalagi dengan kondisi dan situasi seperti sekarang. Jadi patut dimaklumi jika Rossi mulai memikirkan ragam cara agar Ia bisa mengawali balapan dari grid start seperti pencapaiannya di sesi kualifikasi nantinya. Salah satunya dengan melakukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS) atau yang biasa dikenal sebagai pengadilan tinggi untuk olahraga dunia.

“Saya masih menunggu keputusan dari hasil dari hasil sidang CAS nantinya. Tapi sekarang sangat sangat berharap bisa mengawali balapan dari grid start sesuai dengan pencapaianku di sesi kualifikasi. Di Valencia nanti, jumlah fans akan sangat banyak dan saya bakal melakukan yang terbaik di lintasan untuk mereka,” ujar Rossi.

“Sekarang targetku adalah bekerja yang terbaik untuk tim berbuat yang terbaik di setiap sesi dan bisa tampil sangat kompetitif saat balapan berlangsung nanti,” sambungnya.

Mendengar pernyataan Rossi kali ini, memang terkesaan ada ketakutan besarnya jika harus kalah setelah sepanjang musim 2015 memimpin klasemen pembalap. Padahal meski start dari grid paling belakang, kemungkinan untuk meraih titel juara dunia masih terbuka lebar. Apalagi jika kondisi trek diguyur hujan. Tapi semuanya akan kembali ke keputusan akhir CAS. Kita tunggu saja hasilnya nanti! (Spy/NM)

LEAVE A REPLY

*