Tourjib ARCI 2020 ke Bumiayu Sebagai Touring Pemanasan di Awal Tahun

0
34
Agenda Tourjib ARCI Jakarta All Chapter ke Bumiayu, Jawa Tengah, ajak 150 membernya untuk turing di awal tahun. Foto : Istimewa

NaikMotor – Komunitas Aerox 155 Riders Club Indonesia Jakarta All Chapter (ARCI)  akan gelar Touring Wajib (Tourjib) awal 2020 ini. TourJib ARCI 2020 menuju Bumiayu Jawa Tengah.

Kehidupan berkomunitas bermotor tak lepas dari kesamaan hobi dan visinya, terlebih jika sebuah agenda yang akan dilaksanakan telah dipersiapkan dengan baik semenjak beberapa bulan lalu. Adalah Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Jakarta All Chapter di pembuka awal tahun ini mengajak seluruh anggotanya untuk meengikuti Tourjib menuju kawasan Wisata Agro Kaligua, Bumi Ayu, Jawa Tengah pada 10 – 12 Januari 2020.

Persiapan yang cukup lama untuk kesuksesan Tourjib oleh pengurus dan satgas ARCI Jakarta

Muhammad Indra selaku Ketua Chapter Jakarta memasang target untuk Tourjib di awal tahun 2020 ini. “ Pada Tourjib ke Bumiayu kali ini memasang target peserta sebanyak 150 unit motor yang diikuti oleh berbagai member ARCI diseputaran Jakarta. Persiapan yang dilakukan dengan baik dari 3 bulan yang lalu, di mulai dari sosialisasi agenda Tourjib, presentasi kegiatan apa saja yang dilakukan dilokasi sudah fix di akhir tahun 2019. Kerjasama dan kekompakan pengurus yang luar biasa dan support dari seluruh member, membuat semangat peserta yang sudah melakukan registrasi ke pengurus.”

“ Mengingat banyaknya peserta yang bakalan ikutan Tourjib, diberlakukan pembagian kloter atau kelompok yang diikuti oleh satgas Tourjib yang telah diatur pengurus. Sebanyak 3 kloter yang dibagi per kloter sebanyak 50 motor dengan dikawal satgas Tourjib, akan memperlancar dan mempermudah dalam koordinasi. Seleksi untuk satgas Tourjib juga sudah ditentukan, hal ini agar kekompakan selama dalam perjalanan lebih mudah terkoordinir,” terang Muhammad Indra.

Dukungan dari IMI DKI Jakarta dengan mengeluarkan surat jalan untuk selalu mematuihi norma berlalu lintas demi kesuksesan Tourjib

Rute yang melewati jalur Pantura menuju Bumiayu, Jawa Tengah dimulai dari Kalimalang, Bekasi, Cikarang, Karawang, Cikampek, Pantura, Pejagan, Larangan, Prupuk, Bumiayu, Kaligua dengan titik kumpul di SPBU duren sawit Kalimalang samping Polsek jam 19:00 – 20:00 sekaligus tempat pengecekan terakhir. “ ARCI Jakarta All Chapter sudah mengantongi perijinan resmi dari Ikatan Motor Indonesia Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk pelaksanaan Tourjib ke Bumiayu. Diharapkan dengan adanya legalitas seperti ini semua peserta dan satgas tetap selalu menjaga etika safety riding, mematuhi rambu – rambu lalu lintas dan sopan diperjalanan demi kelancaran dan kesuksesan Tourjib yang kita inginkan,” pungkas Ketchap ramah ini. (Maleha/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

*