Harley-Davidson Police Owner Group Berbagi untuk Korban Banjir Jabodetabek 2020

0
19
POG Aksi Berbagi
POG Aksi Berbagi menyalurkan bantuan untuk korban banjir Jabodetabek 2020. Foto: istimewa

NaikMotor – Harley-Davidson Police Owner Group (POG) turut meringankan beban korban banjir Jabodetabek 2020. POG Aksi Berbagi guna meringankan beban yang diderita korban bencana di awal 2020 itu.

Dalam POG Aksi Berbagi itu berhasil terkumpul selimut, sarung, obat obatan, air mineral, biskuit, makanan kecil, pampers hingga pembalut wanita yang didistribusikan kepada 3 titik fokus wilayah yang disinyalir merupakan titik banjir parah, di antaranya:
1. RW 05 Kelurahan Pondok Pinang
2. Keluarahan Rempoa RW 6 /RT 12
3. Pondok Bahar Tangerang Banten.​

POG Aksi Berbagi

Berdasarkan pantauan komunitas dari ketiga wilayah POG Aksi Berbagi yang berhasil di kunjungi, secara geografis berada sangat dekat dengan sungai atau kali sehingga saat terjadi luapan air, kondisinya menjadi sangat memprihatinkan.​

Menurut Sarmat salah satu penghuni yang di temui di Pondok Pinang saat puncaknya banjir yaitu (1/1/2020) pukul 05.00 WIB ketinggian air hingga mencapai 2,70meter. Hal serupa juga di sampaikan ibu juwita dari Pondok Bahar, ketinggian air sangat cepat meningkat pada pukul 04.00 saat para penghuni dalam keadaan terlelap semula hanya 50cm. Tetapi kemudian pukul 06.00 sudah mencapai 1,80 meter. Sedikit berbeda dengan yang disampaikan Bpk Azis selaku Ketua RT 06 di Rempoa, tinggi air hanya semeter tetapi arusnya sangat deras, sehingga menyulitkan proses evakuasi.

Para korban banjir di wilayah bencana, memang memerlukan bantuan, berupa makanan minuman, makanan bayi dan pakaian layak pakai. Sehingga saluran bantuan POG bisa meringankan beban bencana. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*